Soal Saiful Jamil Boleh Muncul di TV untuk Edukasi Bahaya Predator, Dokter Tirta: Luar Biasa Ngawur
instagram/dr.tirta
Selebriti

Dokter Tirta terlihat menuliskan reaksi tegasnya soal kabar Saiful Jamil boleh muncul lagi di televisi dalam konteks edukasi, pinta KPI lebih fokus tentang masalah ini.

WowKeren - Pedangdut Saiful Jamil masih menjadi kontroversi tak hanya di kalangan masyarakat biasa namun juga selebriti di industri hiburan sendiri. Bebasnya Saiful Jamil yang seakan disambut dengan meriah memantik kekecewaan hingga kecaman dari banyak pihak yang meminta agar sang pedangdut tak lagi bisa wara-wiri di televisi.

Terkait hal tersebut, ketua KPI Pusat belum lama ini buka suara saat berbincang di podcast Deddy Corbuzier. Ketua KPI menanggapi terkait pro dan kontra Saiful Jamil dengan menyebut bahwa mantan suami Dewi Persik ini boleh muncul lagi di televisi hanya dalam konteks memberikan edukasi.

Bukannya mereda, pernyataan ketua KPI Pusat ini justru semakin membuat heboh. Salah satunya ada dr Tirta yang ikut angkat bicara. Seraya mengunggah sebuah judul artikel tentang keputusan ketua KPI Pusat ini, dr. Tirta melayangkan kritiknya. Ia menguatakan ketidaksetujuannya dengan ide tersebut.

Sebagai seorang bapak 2 anak, saya tidak setuju, seseorang yg dipenjara karena pencabulan di bawah umur dan stelah bebas dijadikan agen edukasi bahaya ‘pencabulan anak dibawah umur’ itu ide yg sangat luar biasa ngawur,” tegas dr. Tirta dalam unggahannya.


Daripada membuat klarifikasi, sang dokter menyarankan tegas ketua KPI agar lebih fokus dengan kasus dugaan pelecehan yang belum lama ini viral di jagat maya. Seperti diketahui bahwa sempat viral cerita seorang pegawai di kantor KPI Pusat yang mengaku menjadi korban pelecehan beberapa oknum pekerja seniornya di KPI.

Daripada sibuk klarifikasi pribadi , dan malah blunder sana sini, lebh baik anda @agung_suprio mengurus @kpipusat dan investigasi mengenai kasus yg terjadi di dalam lembaga anda. Buat pansus di dalam lembaga yg anda pimpin,” paparnya.

Kasus ini lah yang dokter Tirta ingin agar KPI mengusut dengan tuntas. “Jika tidak terbukti, baru klarifikasi. Jika terbukti salah, proses secara hukum,” sambungnya.

Dokter Tirta lantas menyinggung soal penampilan gagah ketua KPI Pusat ini saat muncul di podcast Deddy Corbuzier. “Bahasan anda di podcast, itu sok iye banget kan. jadi kami menunggu anda. Apakah gagah di podcast doang, atau gagah berani beneran,” tutupnya.

Reaksi setuju dan dukungan berhamburan dengan cepat. Mayoritas netizen sontak mendesak agar KPI mengusut tuntas soal kasus dugaan pelecehan di lembaganya seperti yang belum lama ini viral.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait