Maia Estianty Ungkap Soal Penyakit Kulitnya yang Susah Sembuh: Kena Panas Dikit, Merah
instagram/maiaestiantyreal
Selebriti

Maia Estianty jalani perawatan kulit jelang liburan, seraya ceritakan soal sakit rosacea yang dialaminya hingga bagaimana keadaannya saat sakit tersebut kambuh.

WowKeren - Maia Estianty tengah menikmati liburan berdua dengan sang suami Irwan Mussry ke Hawaii. Sebelum berangkat meninggalkan Indonesia, Maia rupanya sempat melakukan perawatan kulit dan membagikan momen tersebut melalui kanal YouTube miliknya dan anak-anak.

Maia yang berpenampilan kasual mengungkapkan tujuan kedatangannya di klinik miliknya sendiri di kawasan Jakarta Selatan ini. Saat itu Maia juga mengungkapkan satu penyakit kulit yang diidapnya.

Maia mengatakan bahwa dirinya memiliki sakit rosacea. Mengejutkannya, istri Irwan Mussry menyebut bahwa sakitnya ini susah disembuhkan.

“Guys aku tuh punya penyakit rosacea. Rosacea itu penyakit kulit yang selalu merah dan susah disembuhkan,” ungkap Maia Estianty dikutip dari kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, Rabu (15/9).


Rupanya karena sakit ini pula yang mendasari Maia Estianty untuk membangun klinik dan memiliki dokter kulitnya sendiri. “Makanya alasan kenapa punya klinik dan dokter adalah untuk merawat kulit supaya tetap kelihatan fresh dan muda,” sambung Maia Estianty.

Pada kesempatan itu Maia Estianty berbincang dengan sang dokter seraya mendapatkan immune booster. Sang dokter kemudian menjelaskan penyebab Maia memiliki sakit rosacea ini yang bukan karena suatu kesalahan melainkan karena unsur genetik atau turunan.

“(Rosacea) Tampaknya seperti jerawat tapi enggak. Kulitnya itu merah dan susah disembuhin bahkan mungkin enggak bisa disembuhkan,” papar Maia. “Dia termasuk bawaan genetik sih, tapi bisa dikontrol,” sambung sang dokter.

Maia menjelaskan jika dirinya menjalani perawatan rutin untuk mengatasinya. Pasalnya saat kambuh, Maia menyebutkan bagaimana kondisi kulitnya yang langsung berubah memerah saat terkena suhu yang sedikit panas atau dingin.

“Makanya aku sering-sering ke klinik karena aku butuh untuk di-treatment itu supaya nggak terlalu marah kulitnya. Karena ini susah banget, kena panas dikit, merah. Kena dingin dikit, merah. Kena apa dikit, merah,” tandas ibu Al, El dan Dul ini.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait