Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi Masih Satu Rumah, Kuasa Hukum 'Adem' Saling Berdampingan
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi kompak tidak menghadiri sidang perdana perceraian. Kuasa hukum Ririn dan Aldi sepakat begini soal siapa yang lebih dulu menggugat cerai.

WowKeren - Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi (Aldi Wahab) menjalani persidangan cerai perdana hari ini, Kamis (16/9). Namun keduanya kompak tidak menghadiri persidangan karena punya kepentingan masing-masing.

"Iya, Ririn emang hari ini syuting ya jadi tidak bisa (hadir)," kata Riri Purbasari Dewi selaku kuasa hukum Ririn saat ditemui WowKeren di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Untuk Aldi berhalangan hadir karena ada agenda atau urusan yang lain," timpal kuasa hukum Aldi, Fajar Reyhan Apriansyah.

Sidang perceraian Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi akan dilanjutkan dengan agenda mediasi minggu depan. Baik Ririn maupun Aldi dikabarkan akan berusaha hadir di agenda tersebut.

"Kita akan sidang kembali sekitar seminggu ya untuk mediasi," ujar Riri. "Mediasi. Principal diminta untuk hadir."

"Kalau permintaan majelis tadi diminta kedua belah pihak hadir," tambah Fajar. "Kami usahakan untuk menghadirkan principal."


Namun terkait masalah rumah tangga maupun alasan gugatan cerai Ririn dan Aldi, pihak kuasa hukum enggan menanggapi karena sudah termasuk materi persidangan. Lebih lanjut, Ririn dan Aldi dibenarkan masih satu rumah.

"Masih satu rumah memang masih satu rumah. Pada prinsipnya kan semua berjalan dengan baik ya," ujar Riri kuasa hukum Ririn. "Dengan kami juga statement hari ini bersama ya, segala sesuatunya berjalan dengan baik. Kalau pun terjadi hal yang sekarang ini di pengadilan kan tetap segala sesuatunya berjalan dengan baik."

Terkait siapa yang lebih dulu mengajukan gugatan cerai, para kuasa hukum sepakat secara bersamaan. Sebelumnya Ririn Dwi Ariyanti mengaku telah lebih dulu menggugat cerai Aldi.

"Itu (kemauan Ririn cerai) juga masuk pokok perkara ya nanti kita lihat saja ya. Tapi memang pada dasarnya kita sama-sama mengajukan (gugatan cerai) ya," ungkap Riri. "Sebenarnya bersamaan (mengajukan gugatan cerainya) ya."

"Ya sudah disepakati lah. Ini udah ada itikad baik dari para pihak dan udah mau juga mediasi," tutur kuasa hukum Ririn, Andriansyah Triawarman. "Mudah mudahan ada kesepakatan juga nanti dari para pihak ini agar hasilnya memang yang terbaik."

Terkait kemungkinan rujuk, para kuasa hukum enggan sok tahu. "Kita lihat perkembangan minggu depan ya. Nanti kita akan sampaikan ke klien kami untuk hasil sidang ini," tegas Fajar, kuasa hukum Aldi.

"Mungkin beliau yang akan menilai karena kan itu udah masuk hak prerogratifnya Mas Aldi untuk klien kami," pungkasnya. "Mereka yang mutusin jadi kita lihat perkembangan minggu depan ya."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts