Namanya Disebut Dijadikan Jaminan Pinjol, Nafa Urbach Ungkap Keluarga Sampai Diancam Akan Dibunuh
instagram/nafaurbach
Selebriti

Nafa Urbach dibuat geram dengan kasus pinjol yang menerornya padahal dirinya tak kenal dengan sang peminjam, bahkan sampai keluarga ikut mendapatkan ancaman begini.

WowKeren - Artis cantik Nafa Urbach meluapkan kekesalannya setelah mendapatkan teror dari oknum pinjol atau pinjaman online. Pasalnya Nafa bukanlah orang yang meminjam uang kepada mereka. Ia juga tak mengenal sama sekali sosok sang peminjam namun justru terkena terornya dan diminta melunasi utang orang tersebut.

Sebelumnya Nafa sempat membeberkan cerita kronologi awal ia mendapatkan chat teror dari oknum pinjol ini. Sempat dikira pesan nyasar, Nafa Urbach kesal dan akhirnya membalas setelah kejadian itu berlangsung beberapa hari.

Namun saat mengetahui identitas sang peminjam, Nafa Urbach justru sama sekali tak mengenal orangnya. Mengejutkannya, oknum pinjol itu justru menyebut bahwa nama istri Zack Lee ini telah dijadikan jaminan.

“Saya bilang saya tidak kenal peminjam, (dibalas) 'jangan bohong kamu, nama Anda sudah dijadikan jaminan oleh orang ini'. Katanya gitu,” kata Nafa Urbach dalam jumpa pers virtual Rabu (15/9) malam.


Tak sampai di situ, parahnya Nafa Urbach juga mendapatkan ancaman dari oknum pinjol tersebut. Namun Nafa Urbach kembali tak menggubris dan menegaskan tak mengenal oknum pinjol yang menyebut namanya dijadikan jaminan ini.

“Keluarga saya diancam, 'kalau lu nggak bayar (pinjamannya) keluarga lu jadi tanggungannya',” cerita Nafa Urbach menirukan ucapan sang penagih. “(Katanya) 'gue bisa datang ke rumah lo dan gue habisin semua keluarga lo', sampai kayak gitu,” sambungnya.

Terus diteror, Nafa Urbach tak menggubris dan sempat menduga aksi tersebut adalah percobaan penipuan. Namun rupanya kejadian sama berulang keesokan harinya hingga ia ditagih melunasi utang orang lain.

“Besoknya ada nomor lain lagi, dia meminta saya untuk melunasi utang orang tersebut. Dia bilang 'buat lo kan nggak seberapa, kalau seandainya nama lu sudah ada di data dia, berarti dia percaya lo untuk melunasi utang teman lo', katanya gitu,” papar Nafa Urbach. “Semakin hari semakin banyak SMS atau WhatsApp yang masuk. Sudah saya blokir-blokir, tapi mereka datang lagi di SMS,” ungkapnya.

Nafa Urbach yang begitu terganggu akhirnya menceritakan teror tersebut kepada temannya yang merupakan anggota polisi. “Saya merasa sudah tidak nyaman dengan ancaman-ancaman beberapa preman ini gitu kan, akhirnya saya teleponin teman saya yang polisi,” pungkasnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru