'Crash Landing On You' Bantu Ibu di Brasil Lolos dari Teori Konspirasi, Kok Bisa?
tvN
TV

Baru-baru ini seorang warga Brasil mengungkap pengalaman berharga tentang ibunya yang lolos dari teori konspirasi Corona setelah menyaksikan 'Crash Landing On You'. Seperti apa ceritanya?

WowKeren - Drama hits tvN "Crash Landing On You" ternyata jadi penyelamat seorang ibu di Brasil dari teori konspirasi Corona. Hal itu diungkapkan oleh salah satu pengguna Reddit, Rosie.

Rosie menjelaskan bahwa Presiden Brasil Jair Bolsonaro telah mengabaikan keseriusan COVID-19. Tak hanya itu, presiden bahkan telah menanamkan ketakutan pada penduduk, melarang penggunaan masker, jarak sosial dan vaksinasi.

Rosie mengungkapkan, "Ini akan terdengar lucu, tapi drama Korea benar-benar menyelamatkan keluargaku. Aku orang Brasil. Aku tidak tahu apakah kalian mengikuti situasi di negaraku. Tapi presiden kami saat ini adalah seorang fasis bodoh yang setiap hari mengancam kudeta."

Dia melanjutkan, "Dia mengabaikan dan meminimalkan pandemi sampai pada titik di mana lebih dari setengah juta orang meninggal dunia. Dan dia tidak menganjurkan penggunaan masker maupun menjaga jarak sosial. Dia membuat populasi takut terhadap vaksin (dengan mengatakan orang akan berubah jadi buaya)."

Karena itu, Rosie sangat mengkhawatirkan ibunya yang terus menerima berita palsu setiap hari. Sebab sang ibu terus tenggelam dalam teori konspirasi meski hampir meninggal karena COVID-19.

Rosie menjelaskan, "Ibuku adalah seorang wanita Kristen yang taat. Dia dibombardir dengan berita palsu setiap hari dan hanya tahu bagaimana pembicaraan presiden. Dia menderita COVID-19 tahun lalu dan hampir meninggal, tapi itu tidak menggoyahkan keyakinannya."

Kendati demikian, ibu Rosie akhirnya lolos dari teori konspirasi berkat hobi barunya yaitu menyaksikan drama "Crash Landing On You". Sebab sejak mengikuti drama Hyun Bin dan Son Ye Jin tersebut, sang ibu mulai meninggalkan siaran berita palsu.


Rosie memaparkan, "Karena ibuku tinggal di rumah sepanjang hari, dia akhirnya menonton 'Crash Landing On You', sebuah drama tentang seorang tentara Korea Utara yang jatuh cinta dengan seorang pengusaha Korea Selatan (ngomong-ngomong, dramanya sangat bagus)."

"Sejak saat itu, dia terobsesi dengan drama Korea. Dia menonton sepanjang hari hingga mengetahui semua aktor dan lupa tentang presiden serta teori konspirasinya," imbuh Rosie.

Kini, sang ibu mengembangkan kecintaannya pada program "Girls Planet 999". "Kemarin dia mengatakan kepadaku bahwa dia berhenti mengikuti segala sesuatu tentang politik dan bahwa dia hanya ingin tahu tentang drama dan K-pop," ujarnya.

Rosie menambahkan, "Aku akhirnya berhasil melakukan percakapan yang layak dengan ibuku tanpa mendebatkan teori yang tidak masuk akal. Sekarang kami bahkan memiliki selera yang sama!"

Terakhir, Rosie mengungkap alasannya membagikan kisah ini. Dia ingin membantu orang lain yang senasib dengannya agar bisa meninggalkan teori konspirasi.

"Aku membagikan cerita ini kepada kalian untuk menghibur kalian. Kupikir ibuku telah hilang usai berada di pihak presiden yang menyerukan kudeta di Brasil. Tapi pada akhirnya, orang Korea menyelamatkan keluargaku. Masih ada harapan, teman-teman!" pungkas Rosie.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait