Kontroversi
Selebriti

Untuk merayakan ulang tahun Lee Jong Suk yang jatuh pada Selasa (14/9) lalu, WowKeren akan mengulas tuntas perjalanan karier bintang 'While You Were Sleeping' tersebut.

WowKeren - Lee Jong Suk pernah terlibat dalam beberapa kontroversi selama berkarier di industri hiburan. Pada tahun 2014, dia pernah dikritik usai terciduk menepis tangan penggemar yang ingin memberinya hadiah di bandara.

Karena sikapnya tersebut, Lee Jong Suk sempat dituding terkena star syndrome. Namun, sang aktor akhirnya memberi klarifikasi dan menjelaskan bahwa dia tidak sengaja melakukan itu dan sama sekali tak bermaksud kasar kepada penggemarnya.

Di tahun 2017, Lee Jong Suk kembali jadi sasaran kritik setelah dianggap menjelek-jelekkan agensinya saat itu, YG Enterteinment. Hal itu bermula ketika Lee Jong Suk mengungkapkan kekecewaannya pada agensi usai acara fan meeting-nya ditunda.

"Masing-masing tim YG mempunyai kebanggaan dan harga diri yang tinggi, namun komunikasi tidak berjalan dengan baik," tulis Lee Jong Suk di Instagram saat itu.

Setelah menuai kontroversi, Lee Jong Suk mengklarifikasi bahwa dia sama sekali tidak mengkritik YG. Dia juga menyesal karena tidak menulis maksudnya dengan jelas hingga disalahpahami orang-orang.

Pada tahun 2018, Lee Jong Suk sempat menghebohkan penggemar Tanah Air karena dideportasi oleh pihak imigrasi Indonesia. Sebab dia menggunakan visa turis meski datang ke Indonesia dengan tujuan menggelar fanmeeting, sebuah kegiatan yang bisa dikategorikan sebagai bekerja.

Atas kejadian ini, Lee Jong Suk sempat tertahan di Bandara Soekarno Hatta dan terpaksa menunda jadwalnya di Korea. Kala itu agensi Lee Jong Suk menyatakan bahwa Yes24 selaku promotor melaporkan keuntungan lebih rendah dari yang mereka dapatkan.

Di sisi lain, Yes24 mengaku telah ditipu oleh pihak ketiga yang mengurus izin visa kerja Lee Jong Suk. Mereka juga membantah rumor yang mengatakan bahwa penahanan Lee Jong Suk berkaitan dengan pajak Yes24.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts