Zaskia Adya Mecca 'Tega' Tugasi Anak-anaknya Sikat Lantai, Kenang Masa Kecil Penuh Perjuangan
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Zaskia Adya Mecca menunjukkan momen anak-anaknya saat sedang membersihkan lantai rumah mereka. Zaskia juga mengenang kembali masa kecilnya yang penuh perjuangan.

WowKeren - Banyak orang beranggapan seorang anak artis atau selebriti bakal memiliki kehidupan nyaman karena semua keinginannya bakal terpenuhi. Zaskia Adya Mecca pun dengan tegas menyangkal pemikiran tersebut. Zaskia dan sang suami, Hanung Bramantyo nyatanya juga mendidik anak-anak mereka dengan tegas.

Zaskia juga mengajarkan anak-anaknya untuk mengerjakan berbagai pekerjaan rumah. Seperti yang ditunjukkan Zaskia lewat salah satu postingan terbaru di akun sosial media miliknya. Dalam postingan tersebut, putra-putri Zaskia tampak bekerja sama menyikat lantai di halaman rumah mereka.

"Kata siapa jadi anakku dan @hanungbramantyo cuma enak2 santai ajaaah😅 Kalo keenakan ga ngapa2in kita takut pas gedenya mereka ha-ho doang, ga bisa ini itu.. padahal dunia yang akan mereka hadapi kelak menuntut mereka buat kritis, kreatif, bekerja keras, capek dan bisa mengerjakan apapun," tulis Zaskia pada Sabtu (18/9).


Zaskia sadar bahwa anak-anaknya harus dipersiapkan untuk menghadapi kehidupan yang keras di masa depan. Karena itu, Zaskia dan Hanung pun tak mau memanjakan sejak usia dini.

"Buat ku orang yang sukses mostly adalah orang yang flexible! Gak dikit2 bilang “gak bisa” tapi “siap bisa” karna semua bisa dipelajari.. kalaupun gagal at least udah mencoba," ungkapnya.

Zaskia pun belajar dari kehidupannya sendiri di masa lalu. Ibu 5 orang anak itu pun mengenang lagi hidupnya yang penuh perjuangan di masa lalu. Zaskia pun mengakui berbagai kesusahan yang dialaminya malah semakin menguatkan mentalnya.

"Ku di titik skr da banyak yang dilewatin pas kecilnya.. ga punya uang jajan pas sekolah pdhl laper tapi hrs nahan krn ga bisa beli jajanan, sekolah jalan kaki jauh krn ongkosnya buat jajan, naik becak, angkot sampai kopaja (dari sd sampe sma ga pernah dianter jemput! Krn pp mm kerja dan anaknya banyak) ,casting sendiri kemana2 80% gagal😅 dan masi banyak lagi.. tapi itu membuat mentalku semakin kuat!" pungkas Zaskia.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts