Giring Sindir Anies Baswedan Pembohong, Minta Tak Dipilih di Pilpres 2024 Tuai Respons Mengejutkan
Selebriti

Blak-blakan sindir Anies Baswedan, Giring Ganesha yang kini jadi Plt Ketua Umum PSI sebut Anies Baswedan pembohong hingga minta agar tak dipilih di Pilpres 2024 mendatang.

WowKeren - Giring Ganesha mendadak menyentil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI ini menyindir Anies Baswedan telah banyak berbohong.

Sebabnya, ia tak rela jika Anies sampai mencalonkan diri menjadi Presiden Indonesia pada pemilihan 2024 mendatang. Karena itu, mantan vokalis Nidji ini berpesan agar Indonesia tak jatuh ke tangan pemimpin pembohong.

"Rekam jejak pembohong. Ini harus kita ingat sebagai bahan pertimbangan saat pemilihan presiden 2024," ujar Giring dalam keterangannya yang dikutip pada Selasa (21/9).

"Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong, jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan," tegas Giring lagi.

Giring pun mengkritik Anies Baswedan yang dinilai selalu pencitraan. Pasalnya menurut Giring, Anies Baswedan terlihat seolah peduli dengan penderitaan warga ibu kota selama pandemi. Padahal menurut Giring, Anies tidak mendengarkan suara rakyat.


Hal itu rupanya terkait dengan desakan rakyat yang meminta agar Anies membatalkan rencana balap mobil Formula E. Namun, Anies tetap mengadakan acara itu di tengah krisis pandemi. Diketahui, acara Formula E itu disebut akan menggunakan uang rakyat hingga Rp 1 triliun. Bahkan, Anies disebut telah membayar uang muka untuk acara Formula E saat pemerintah mengumumkan keadaan darurat pandemi.

"APBD Jakarta yang begitu besar dia belanjakan untuk kepentingan ego pribadi untuk maju sebagai calon presiden 2024," ucap Giring. "Uang Rp 1 triliun dia keluarkan padahal rakyat telantar tidak bisa masuk rumah sakit yang penuh. Rakyat kesulitan makan karena kehilangan pekerjaan."

Ucapan Giring terkait Anies Baswedan itu rupanya dibagikan ulang oleh sejumlah akun Instagram. Salah satunya adalah akun @mak.bacot. Sontak saja, banyak netter memberikan komentarnya.

Namun kebanyakan netter rupanya justru menyindir balik Giring karena ucapannya itu. Giring rupanya disindir sengaja membuat pencitraan dengan menyenggol Anies Baswedan.

"Giring mau pencitraan nih, gak bakal dipilih juga elu," tulis akun @mo****me. "Fitnah terus demi kepentingan politik kotor," sambung akun @ra*****04.

"Giring mending nyanyi bang, jangan ikut2an politik," komentar akun @aa*****my. "Nanti pas mau pidato nyapres langsung pegang mic trus nyanyi sadarkan aku tuhan jabatan ini bukan milikku," timpal akun @su*****so.

(wk/enyk)

You can share this post!

Related Posts