'Squid Game' Kalahkan 'Money Heist' di Netflix, Berikut 5 Fakta Menariknya
Instagram/netflixkr
TV
Popularitas Squid Game

'Squid Game' yang dirilis di Netflix mendapat sambutan hangat dari penikmat drama. Salah satunya mengalahkan peringkat 'Money Heist' di platform tersebut, berikut 5 fakta menarik serial ini.

WowKeren - Drama serial original Netflix, "Squid Game" baru-baru ini menjadi topik perbincangan hangat. Dibintangi oleh Lee Jung Jae dan Park Hae Soo, drama ini mendapatkan dukungan besar dari publik setelah dirilis.

"Squid Game" adalah drama misteri thriller yang memiliki konsep unik dan jajaran pemain luar biasa. Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) yang hidupnya sengsara setelah dipecat dari pekerjaannya mendengar tentang permainan bertahan hidup rahasia dengan hadiah 45,6 miliar won (Rp 548 miliar). Cho Sang Woo (Park Hae Soo) yang seperti saudara bagi Seong Gi Hoon juga memutuskan untuk mengikuti permainan tersebut karena krisis yang dialami.

Pertama kali dirilis pada Jumat (17/9), "Squid Game" lantas mendapat pujian dari banyak penggemar. Selain itu, drama ini menjadi trending selama beberapa hari sejak ditayangkan perdana.

Dengan semua perhatiannya, berikut ini lima fakta menarik dari "Squid Game". Yuk kita simak.

1. Mengalahkan Serial Populer Lain

"Squid Game" mendominasi platform streaming setelah mengalahkan "Sweet Home" yang dibintangi Song Kang dan Lee Do Hyun. Bahkan drama ini mengalahkan "Money Heist" di peringkat acara TV Teratas Netflix. Setidaknya drama dystopian ini mendapatkan 428 poin dan memuncak pada 712 poin.


2. Bukanlah Judul Sejak Awal

Awalnya, "Squid Game" diberi judul "Round Six" dan sudah pernah diumumkan sekitar tahun 2019 oleh rumah produksi. Tim produksi mempertimbangkan judul tersebut sebelum ide permainan tradisional anak muncul. "Round Six" mengacu pada jumlah putaran yang harus diselesaikan peserta sebelum dinyatakan sebagai pemenang.

3. Terinspirasi dari Manhwa

Terlepas dari tuduhan menjiplak film Jepang "As the Gods Will" dan "Alice in Borderland", rupanya "Squid Game" terinsiprasi dari komik Korea (manhwa). Dalam konferensi pers, sutradara Hwang Dong Hyuk mengatakan, "Saat itu, aku sering ke toko buku. Dan ketika aku membaca banyak manhwa, aku ingin membuat cerita yang mirip dengan mahwa bacaanku."

4. Belasan Tahun Dibuat

Sutradara "Squid Game" juga mengungkapkan bahwa skenario drama ini sudah disusun sejak 2008 silam dan mengacu pada situasi saat itu. "Ketika menulisnya, kupikir aku bisa memainkannya karena aku berhutang pada saat itu. Kupikir, aku ingin kesempatan seperti ini ada," ungkap Hwang Dong Hyuk.

5. Minim Efek CGI

Sutradara ingin agar setting "Squid Game" tampak lebih realistis dan sepakat untuk meminimalisir penggunaan efek CGI untuk menghasilkan visual menakjubkan. Menariknya, tim produksi menggunakan boneka berukuran sangat besar dan memperhatikan setiap detailnya. "Set dan boneka raksasa itu persis sperti yang kita lihat di layar. Semuanya membuatku takjub," terang Hwang Dong Hyuk.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts