Perjalanan KRL Di Stasiun Depok Terganggu Imbas Pohon Tumbang
Nasional

Stasiun Depok mengalami peristiwa yang tidak disangka-sangka. Pada Selasa (21/9) sore hari ini, sebuah pohon mendadak tumbang dan jatuh di jalur 1 Stasiun Depok.

WowKeren - Pada Selasa (21/9) sore hari ini, sebuah peristiwa nahas terjadi di Satsiun Depok. Sebuah pohon secara tiba-tiba tumbang dan jatuh di jalur 1 Stasiun Depok, Jawa Barat. Peristiwa ini akhirnya membuat perjalanan kereta api listrik (KRL) menjadi terganggu.

Dalam unggahan akun Twitter @CommuterLine, disampaikan bahwa kejadian pohon tumbang itu saat ini masih dalam proses evakuasi. Alhasil, perjalanan KRL menjadi ditunda terlebih dahulu demi keamanan bersama.

"#InfoLintas Adanya Pohon Tumbang di Jalur 1 Stasiun Depok, saat ini masih dalam proses evakuasi," tulis dalam Twitter, Selasa (21/9). "Perjalanan KA menunggu aman untuk melintas. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya."

Selain itu, pihak KRL pun menyampaikan sejumlah rute perjalanan yang harus ditunda. "#InfoLintas Info lanjut: Sehubungan dengan adanya proses evakuasi pohon tumbang di St Depok. Saat ini rute tujuan Nambo/Bogor perjalanan KA menunggu aman untuk melintas," lanjutnya.


Kemudian dikarenakan adanya pohon tumbang itu, membuat sejumlah perjalanan hanya sampai pada Stasiun Depok. Di antaranya adalah KA 1184 (Jakarta Kota-Bogor ), KA 1623 (Bogor-Angke) berjalan di jalur kiri antara St. Citayam -Depok.

Lebih lanjut, ada juga KRL yang terpaksa harus putar balik atau kembali ke rute sebelumnya lantaran tidak bisa melewati jalur 1 Stasiun Depok. Seperti KA 1188 (Jakarta Kota-Bogor) perjalanan hanya sampai Stasiun Pasar Minggu, kembali sebagai KA 1233 menuju Jakarta Kota.

Lalu ada juga KA 1190 (Jakarta Kota-Bogor ) perjalanan hanya sampai Stasiun Depok. KA 1192 (Jakarta Kota-Bogor) perjalanan hanya sampai Stasiun Pasar Minggu, kembali sebagai KA 1237 menuju Jakarta Kota.

Selanjutnya, KA 1209 (Bogor-Jakarta Kota) berjalan jalur kiri antara Stasiun Depok-Universitas Indonesia. KA 1203 (Depok-Jakarta Kota) berjalan jalur kiri antara Stasiun Depok-Universitas Indonesia.

Berdasarkan informasi yang disampaikan melalui Twitter, ada juga perjalanan yang terpaksa dibatalkan. Antara lain KA 1207 (Depok-Jakarta Kota), KA 1208 (Jakarta Kota-Bogor), dan KA 1255 (Bogor-Depok). Tak lupa, pihak KRL pun mengimbau agar penumpang tetap menjaga keselamatan dan terus mengikuti arahan para petugas.

(wk/tiar)

You can share this post!

Related Posts