'Squid Game' Trending Hingga Raih Peringkat 1 di 14 Negara, Begini Reaksi Publik
Instagram/netflixkr
TV
Popularitas Squid Game

'Squid Game' menjadi salah satu topik terpanas sejak dirilis pekan lalu. Merajai daftar acara TV terpopuler di Netflix hingga trending dan meraih peringkat pertama di beberapa negara, publik bereaksi seperti ini.

WowKeren - Menjadi salah satu topik panas di jagat maya, popularitas "Squid Game" tak lagi diragukan. Drama serial original Netflix yang dibintangi Lee Jung Jae dan Park Hae Soo telah mencetak pencapaian besar sejak dirilis Jumat (17/9).

Berdasarkan data dari Flix Patrol, situs web berisi peringkat streaming Netflix, "Squid Game" berada di peringkat kedua di seluruh dunia pada kategori Acara TV Teratas per 21 September 2021. Memperoleh 755 poin, angka tersebut adalah pencapaian tertinggi dari drama Korea yang pernah ada, mengalahkan "Sweet Home" Song Kang dan Lee Do Hyun.

"Squid Game" berada 31 poin di belakang "Sex Education". Namun pada saat yang sama, drama ini melampaui musim kelima serial hits Spanyol "La Casa de Papel" atau "Money Heist" yang sudah lama dinantikan penikmat genre thriller.

Situs yang sama juga mencatat bahwa "Squid Game" berhasil trending di sejumlah negara. Drama ini menempati posisi teratas di 14 negara yaitu, Korea Selatan, Kuwait, Malaysia, Hong Kong, Oman, Filipina, Qatar, Singapura, Taiwan, Arab Saudi, Thailand, Uni Emirat Arab dan Vietnam.


\'Squid Game\' Trending Hingga Raih Peringkat 1 di 14 Negara, Begini Reaksi Publik

Source: Koreaboo

Di sisi lain, "Squid Game" berada di posisi kedua di 39 negara. Beberapa di antaranya ialah, Inggris, Perancis, Jerman, dan Amerika Serikat. Namun posisi drama ini di Amerika Serikat dengan cepat telah berada di peringkat pertama saat ini. Hal ini membuktikan bahwa kisah yang diangkat di dalamnya dapat dinikmati oleh penonton global.

Dengan pencapaian luar biasa "Squid Game", publik Korea Selatan sulit untuk mengabaikannya. Mereka dibuat takjub karena drama yang berasal dari negara mereka disukai di berbagai belahan bumi. Netizen Korea menyampaikan kekagumannya melalui forum di internet.

"Wow, ini benar-benar menjadi hits di luar negeri," komentar seorang netizen. "Wow, keren! Aku senang jika (drama ini) sukses," sahut netizen lain. "Sudah kuduga, lagipula ceritanya sangat menyenangkan," imbuh salah satu netizen. "Ini benar-benar gila," tambah lainnya.

Sementara itu, "Squid Game" bercerita tentang suatu permainan bertahan hidup rahasia yang berhadiah 45,6 miliar won (600 miliar rupiah) untuk pemenang. Sejumlah pemain mengikuti karena ingin terlepas dari utang atau ingin memperbaiki perekonomian mereka. Namun siapa yang menyangka jika permainan anak-anak menyimpan kejutan yang lain.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts