Kata Salmafina Sunan Bila Berjodoh dengan Laki-laki Muslim, Buka Pintu Maaf Untuk Mantan Suami?
Instagram/salmafinasunan
Selebriti

Salmafina Sunan lagi-lagi ditanya seputar kehidupan asmara sampai membuatnya bosan. Pasalnya pertanyaan salah seorang netter yang mampir di lapak Instagram-nya itu terkait jodoh dan agama.

WowKeren - Pernah gagal membangun rumah tangga, Salmafina Khairunnisa tak memungkiri dirinya kerap ditanya soal kehidupan asmaranya. Belum lama ini, ia kembali mendapat pertanyaan serupa dari salah seorang netizen.

"Maaf sebelumnya, kalo misalkan Alma dapat jodoh yang muslim gimana? Makasih. Sehat selalu," kata netizen di InstaStory Salma, Selasa (21/9).

Menjawab pertanyaan itu, Salmafina menuliskan pesan bijak untuk para netizen. Putri sulung Sunan Kalijaga itu mengaku akan mencoba memahami siapa dirinya terlebih dahulu sebelum meminta jodoh kepada Tuhan.

"Entah berapa kali harus menjawab dan menjelaskan pertanyaan ini. Untuk aku pribadi, langkah pertama yang harus diambil oleh seseorang sebelum meminta jodoh adalah mengerti siapa dirimu sesuai dengan perkataan Tuhan, demi menemukan orang yang tepat," ujar Salma dalam bahasa Inggris.

Kata Salmafina Sunan Bila Berjodoh dengan Laki-laki Muslim, Buka Pintu Maaf Untuk Mantan Suami?

Instagram Story


Setelah memutuskan berpindah keyakinan menjadi seorang Nasrani, Salmafina berusaha untuk tidak lagi menyia-nyiakan Tuhan demi pasangan hidup. "Jika Tuhan berkata 'Kamu adalah sesuatu yang paling berharga untuk-Ku' kamu tidak akan menyia-nyiakan Tuhan. Setidaknya aku tidak akan begitu," imbuhnya.

Di sini, Salmafina menegaskan bahwa ia lebih memilih "aman dengan Tuhan" sebelum meminta pendamping hidup. Ia tak ingin ikut-ikutan "nyebur" jika nantinya bertemu dengan lawan jenis yang tidak seiman.

"Aku harus merasakan keamanan bersama Tuhan terlebih dahulu sebelum berdoa minta jodoh. Biar nanti ketika dites sama yang nggak seiman, nggak gampang nyebur bahkan nyoba aja nggak mau," ungkap Salma.

Selain itu, Salmafina juga sempat ditanya soal reaksinya jika ada mantan yang ingin meminta maaf secara langsung. Lagi, perempuan 22 tahun ini menegaskan bahwa pintu rumahnya selalu terbuka bagi orang di masa lalunya yang ingin meminta maaf.

Nomor WhatsApp Salma bahkan masih sama, sehingga bisa dihubungi orang-orang di masa lalu. Tak terkecuali sang mantan suami, Taqy Malik.

"Berlaku untuk semua mantan, mantan teman, mantan rekan kerja, mantan pacar, dan lainnya ya kalau mau minta maaf monggo aja silahkan. Pintu rumah aku nggak pernah tertutup, begitupun WhatsApp-ku masih sama," tutupnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts