Afgan Hingga Bunga Citra Lestari, Ini Deretan Potret Artis Indonesia Jago Akting Dan Bersuara Emas
Instagram/afgan__/bclsinclair
Selebriti

Banyak artis Indonesia yang tak hanya berfokus di satu karier. Mereka kerap melebarkan sayap dan menjajal hal baru untuk menunjang eksistensi sebagai artis. Berikut deretan artis Indonesia yang jago akting dan bersuara emas.

WowKeren - Banyak artis Indonesia yang tak hanya berfokus di satu karier. Mereka biasanya melebarkan sayap dengan menjajal hal baru seperti berbisnis, membuat konten, ataupun merilis lagu. Meski beresiko gagal, namun banyak para selebriti Indonesia yang justru berhasil saat mencoba karier baru.

Salah satu hal yang kerap dilakukan oleh para artis adalah berakting sekaligus menggeluti dunia tarik suara. Sejumlah artis ini rupanya terjun ke dua hal berbeda namun berhasil meraih kesuksesan. Mereka dianugerahi talenta suara yang bagus sekaligus kemampuan akting mumpuni. Ada Afgan hingga Bunga Citra Lestari, berikut sederet artis Indonesia yang jago akting sekaligus bersuara emas:

(wk/chac)

1. Irwansyah


Irwansyah
Instagram/irwansyah_15

Irwansyah semakin dikenal publik saat membintangi film "Heart" tahun 2006. Selain memerankan karakter Farel, Irwansyah juga mengisi soundtrack film hits itu. Artis berusia 36 tahun ini kemudian merilis album bertajuk "Soliter" dengan lagu utama "Ku Tunggu Jandamu" dan "Camelia".

2. Acha Septriasa


Acha Septriasa
Instagram/septriasaacha

Acha Septriasa mengawali karier sebagai model di tahun 2004. Perempuan berusia 32 tahun ini kemudian terjun ke dunia akting melalui film "Apa Artinya Cinta?" setahun kemudian. Kariernya semakin melesat saat beradu akting dengan Irwansyah di film "Heart" sekaligus mengisi soundtrack-nya.

3. Afgan


Afgan
Instagram/afgan__

Afgan pertama kali berkarier sebagai seorang penyanyi yang memiliki suara merdu. Afgan memulai debutnya dengan merilis album bertajuk "Confession No.1" pada tahun 2008. Lagu utamanya yang berjudul "Terima Kasih Cinta" sukses meledak di pasaran. Artis berusia 32 tahun ini kemudian melebarkan sayapnya ke dunia akting melalui sejumlah film seperti "Refrain", "Cinta 2 Hati", dan "Bukan Cinta Biasa".

4. Bunga Citra Lestari


Bunga Citra Lestari
Instagram/bclsinclair

Bunga Citra Lestari sempat menjadi model majalah di kehidupan awal kariernya. Perempuan yang akrab dipanggil BCL ini kemudian mulai debut akting di tahun 2007. Tak hanya itu, BCL semakin melebarkan sayapnya dengan berperan di film "Cinta Pertama" sekaligus merilis single pertama bertajuk "Cinta Pertama (Sunny)" sebagai soundtrack.

5. Ardhito Pramono


Ardhito Pramono
Instagram/ardhitopramono

Ardhito Pramono memulai kariernya dengan mencipatakan sejumlah lagu pada tahun 2013. Single pertamanya jadi setahun kemudian yang diberi judul "I Placed My Heart". Pria berusia 26 tahun ini kemudian melebarkan sayap dengan menjajal dunia seni peran sebagai Kale di film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini". Aktingnya sukses mencuri perhatian publik hingga muncul prekuel film bertajuk "Story of Kale: When Someone's In Love".

6. Maudy Ayunda


Maudy Ayunda
Instagram/maudyayunda

Maudy Ayunda mengawali kariernya dengan berakting di film "Untuk Rena" tahun 2005. Perempuan berusia 26 tahun ini kemudian melebarkan sayapnya dengan berkarier sebagai penyanyi. Maudy merilis album pertamanya di tahun 2011 bertajuk "Panggil Aku" dengan single utamanya "Tiba-Tiba Cinta Datang".

7. Derby Romero


Derby Romero
Instagram/derbyromero

Nama Derby Romero semakin dikenal setelah membintangi film "Petualangan Sherina" di tahun 2000. Kariernya semakin meroket sejak berperan sebagai Indra di sinetron populer "Kepompong". Bersamaan dengan hal ini, Derby Romero juga sempat merilis lagu bertajuk "Gelora Asmara" dengan Iras Dollaren.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait