Pihak RS Tegas Bantah Tukul Arwana Pendarahan Otak Karena Efek Vaksin Covid-19
Selebriti

Pihak Rumah Sakit tempat Tukul Arwana dirawat bantah tegas isu yang mengatakan sang komedian mengalami pendarahan otak lantaran efek dari vaksin Covid-19.

WowKeren - Presenter kondang sekaligus komedian Tanah Air Tukul Arwana belum lama ini dilarikan ke rumah sakit akibat pendarahan otak. Kini, Tukul masih terus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional yang terletak di Cawang, Jakarta Timur.

Namun, tengah ramai beredar isu yang mengatakan bilamana pendarahan otak yang terjadi pada Tukul karena efek vaksin Covid-19 yang diterimanya belum lama ini. Tak lama, pihak rumah sakit tempat Tukul dirawat pun memberikan klarifikasi dan bantahan atas isu yang beredar.

Hal itu disampaikan Direktur Utama Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, dokter Mursyid Bustami. Sanggahan tersebut disampaikan dokter Mursyid melalui konferensi pers virtual yang diadakan pada Jumat (24/9).

Dirut RS PON menegaskan jika pendarahan otak yang dialami Tukul tak ada sangkut pautnya dengan efek vaksin Covid-19. Ia mengatakan bahwa vaksin Covid-19 yang beredar di Indonesia tak berisiko menyebabkan stroke.

"Berkaitan dengan beberapa berita yang beredar, ada hubungan kah antara stroke pendarahan dengan vaksin? Tidak ada," tegas dokter Mursyid."


Secara ilmiah pun vaksin Covid-19 sama sekali tak berefek kepada kondisi Tukul saat ini. Pihaknya berharap pernyataannya tersebut dapat memberikan klarifikasi dan kejelasan terhadap isu yang beredar.

"Ini perlu kami klarifikasi. Secara ilmiah pun tidak ada hubungannya. Barangkali itu klarifikasi dari kami," ujar dokter Mursyid.

Sementara itu, Tukul diketahui segera mendapatkan tindakan medis berupa operasi. Kini, Tukul tengah berada dalam masa pemulihan pasca operasi.

"Alhamdulillah Mas Tukul sudah dilakukan operasi dan sekarang dalam masa pemulihan. Karena ini masih dirawat intensif sih, masih istirahat aja. Jadi kita belum bisa menjelaskan lebih lanjut lagi," ungkap Rizki Kimon saat ditemui di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (23/9).

Syukurnya, Kimon menyebut bahwa kondisi Tukul Arwana saat ini secara perhalan sudah mulai membaik. Kimon menyebut Tukul sudah mampu memberi respons saat dicoba diajak berkomunikasi. "Iya, alhamdulilah sudah bisa respons gitu aja sih," pungkasnya.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru