Ditanya Soal Aturan Pakai Masker di AS, Arief Muhammad Cerita Bikin Warga Lokal Ngakak Karena Ini
instagram/ariefmuhammad
Selebriti

Arief Muhammad jawab pertanyaan seorang netizen yang penasaran dengan aturan memakai masker di Amerika serikat, malah bongkar kejadian tak terduga bikin warga lokal ngakak gara-gara cerita ini.

WowKeren - YouTuber Arief Muhammad diketahui menjadi salah satu bagian dari rombongan artis yang terbang ke Amerika Serikat belum lama ini. Arief menghadiri acara besar New York Fashion Week mewakili Indonesia dengan brand lokal Erigo yang juga menggandeng Gading Marten, Luna Maya, Rachel Vennya, Alika Islamadina, Enzy Storia dan masih banyak lainnya.

Belum lama ini Arief membuka sesi tanya jawab dengan followers mengenai perjalanan liburannya selama di New York. Salah satu yang ramai mencuri perhatian adalah ceritanya mengenai aturan pakai masker di sana.

Mulanya seorang netizen menanyakan tentang kebebasan memakai masker di ruang terbuka di AS. “Bang, di US orang-orangnya pakai masker ngga?” tanya seorang netizen lewat fitur Insta Stories Arief Muhammad belum lama ini.

Sang YouTuber lantas memberi penjelasan. Ia mengungkapkan aturan ketat di Amerika dimana warganya tetap diwajibkan menggunakan masker sat berada di dalam ruangan, namun tidak begitu dengan di luar ruangan.

Kalau masuk ke indoor wajib pakai masker. Apalagi restoran, kita mesti nunjukin kartu vaksin. Kalau outdoor boleh nggak pakai, tapi sebagian masih pada pakai. Senyamannya aja,” jawab Arief Muhammad.


Namun kemudian Arief Muhammad juga membagikan pengalamannya sempat membuat warga lokal tertawa. Hal ini terjadi saat ia menceritakan aturan memakai masker di Indonesia saat berada di dalam mobil. Arief Muhammad lantas berkelakar bahwa kejadian ini membuatnya ingin menjadi komika di sana.

Gue ngobrol sama orang sana, cerita kalau di Indonesia harus pakai masker di dalam mobil, even lagi sendirian, kalau enggak bakal didenda. Mereka pada ngakak,” paparnya.

Gampang berarti jadi stand up comedian di US. Ceritain aja aturan-aturan yang dibuat di Indonesia. Dijamin pada ngakak,” candanya.

Unggahan Arief Muhammad mendapat beragam respons netizen usai dibagikan ulang salah satunya akun @hitsfogram. Banyak yang kontra dengan cerita Arief Muhammad dan menilai setiap negara memiliki aturan yang harus ditaati. Sementara sebagian lain merespons santai dan menanggapinya dengan candaan.

(wk/sept)

You can share this post!

Related Posts