Respon 'Santuy' Netflix Soal Pemilik Nomor 'Squid Game' Yang Diteror Penonton Tuai Kritikan
Naver
TV
Popularitas Squid Game

'Squid Game' merupakan drama yang menceritakan para peserta permainan bertahan hidup misterius dengan hadiah 45,6 miliar KRW. Popularitas drama ini ternyata menimbulkan masalah.

WowKeren - Di tengah popularitasnya, "Squid Game" menuai permasalahan karena menggunakan nomor telepon asli dalam drama. Pemilik nomor telepon mengatakan kepada media bahwa mereka telah menjadi korban teror tanpa henti oleh penonton hingga sulit menjalani kehidupan normal.

Setelah pemilik nomor telepon diwawancarai media Money Today, Netflix rupanya langsung menghubungi para korban. Kepada SBS News, korban berbagai bahwa pihak Netflix justru memberikan respon "santuy" dengan meminta mereka mengubah nomornya karena tidak ada hal lain yang dapat dilakukan pada saat ini.

"Kami tidak bisa berbuat apa-apa karena (nomor telepon) sudah menyebar dan tidak seperti kami melakukannya dengan sengaja. Sejujurnya, kami pikir satu-satunya pilihan kalian adalah mengubah nomor," ungkap pihak Netflix.

Dilaporkan juga bahwa tim produksi menawarkan kompensasi yang sangat kecil sebesar 1 juta KRW (sekitar Rp12,1 juta) untuk "merelakan nomor telepon mereka". Namun korban mengungkap bahwa mengubah nomornya bukanlah pilihan karena dia tidak hanya karena sudah memiliki nomor yang sama selama hampir 20 tahun namun juga terkait dengan bisnis kecilnya.

Respon \'Santuy\' Netflix Soal Pemilik Nomor \'Squid Game\' Yang Diteror Penonton Tuai Kritikan

Source: Naver


"Kami terus mendapatkan permintaan pesanan sehingga kami menerima panggilan tanpa akhir. Kami juga menerima banyak pesan teks sehingga situasinya ..." ujar salah satu korban. Tanggapan Netflix terhadap situasi ini menuai kritikan dari netizen Korea Selatan.

"Melihat tanggapan mereka membuatku menyesali waktu yang kuhabiskan untuk menonton serial ini. Jika aku tahu bahwa kru produksi memiliki keberanian seperti ini, aku tidak akan pernah menontonnya sejak awal," tulis seorang netizen.

"Jadi, kalian memberi tahuku bahwa mereka memberikan 1,00 juta won kepada pemilik bisnis dan menyuruh mereka untuk mengubah nomor mereka. Kalian sialan," sambung yang lain. "Mereka tidak punya empati. Tidak mudah mengubah nomor," sahut netizen lain.

"Lihatlah tanggapan kasar mereka. Bukankah seharusnya mereka meminta maaf terlebih dahulu," imbuh yang lain. "Tidak mudah untuk mengubah nomor itu dan dia menjalankan bisnis kecil-kecilan. Mengapa dia harus mengeluarkan usaha dan waktu yang tidak perlu untuk melakukan itu??!!" pungkas netizen lainnya.

Sementara itu, "Squid Game" merupakan drama yang menceritakan para peserta permainan bertahan hidup misterius dengan hadiah 45,6 miliar KRW. Drama ini berhasil menerima skor 100 persen tomat segar di Rotten Tomatoes oleh para ahli dan 8,3/10 di IMDb dengan hampir 9,6 ribu suara.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts