Bikin Nostalgia, Permainan Kelereng di 'Squid Game' Ternyata Simpan Makna Mendalam
Netflix
TV
Popularitas Squid Game

Dalam video behind the scene 'Squid Game' yang dirilis belum lama ini, para pemain dan tim produksi menjelaskan beberapa fakta menarik di balik permainan yang dihadirkan.

WowKeren - Baru-baru ini Netflix merilis video behind the scene drama "Squid Game" yang sedang naik daun. Video ini menampilkan wawancara tim produksi dan para pemain serta momen syuting yang mengesankan.

Salah satu bahasan dalam video tersebut adalah makna mendalam di balik permainan kelereng. Dalam permainan ini sendiri, setiap peserta diharuskan bersaing dengan pasangannya menggunakan sepuluh kelereng yang diberikan.

Pemain yang berhasil mendapatkan 10 kelereng milik pasangan adalah pemenangnya dan mereka dibebaskan melakukan trik apapun. Pemenang akan lolos ke babak selanjutnya, sedangkan mereka yang kalah langsung dibunuh di tempat.

Permainan ini sendiri dilakukan di miniatur gang yang memiliki beberapa rumah beserta gerbangnya. Karena set tersebut, Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) dan Oh Il Nam (Oh Young Soo) sempat nostalgia ke masa lalu.

Seperti dua karakter di atas, Park Hae Soo pemeran Cho Sang Woo juga teringat masa lalu saat syuting permainan kelereng. Dia berkata, "Taman bermain terasa nyata, seperti gang kumuh di masa lalu. Rasanya seperti di depan rumah sungguhan di masa lalu. Itu memberiku perasaan nostalgia dan ketegangan yang aneh."


Pernyataan senada dituturkan oleh Oh Young Soo, si pemeran big boss "Squid Game". Dia menuturkan, "Aku pernah main kelereng. Itu mengingatkanku pada masa lalu. Permainan kelereng."

Oh Young Soo kemudian mengungkap makna mendalam di balik permainan ini. "Permainan ini melambangkan kepalsuan dan integritas manusia. Itu adegan sifat manusia," ungkap aktor veteran tersebut.

Perkataan Oh Young Soo ini merujuk pada tipu daya yang dilakukan peserta "Squid Game" selama melakukan permainan tersebut. Pasalnya, mereka tak segan menipu pasangannya sendiri demi keluar sebagai pemenang.

Untuk mewujudkan kesan palsu tersebut, pengarah seni Chae Kyoung Sun mengungkapkan bahwa tim produksi membuat set permainan kelereng dengan cukup cermat. Chae Kyoung Sun berkata, "Kami berusaha keras di set itu. Itu butuh waktu sangat lama."

"Kami berusaha menampilkan matahari terbenam. Kami pikir itu juga harus menjadi set di perbatasan palsu dan nyata. Ada kehidupan dan kematian, palsu dan nyata, di dalamnya. Cerita ini tentang permainan yang dimainkan di sana," pungkas Chae Kyoung Sun.

Sementara itu, "Squid Game" meraih kesuksesan luar biasa sejak dirilis pada 17 September lalu. Drama ini bahkan memuncaki peringkat Netflix global mengalahkan "Sex Education".

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts