Adegan 'D.P.' di Episode 5 Hampir Dituntut, Netflix Putuskan Edit Bagian Logo 7-Eleven
Instagram/netflixkr
TV

Drama Netflix 'D.P.' yang telah meraih kesuksesan besar tidak luput dari kesalahan dalam proses produksinya, diketahui bahwa pihaknya hampir dituntut oleh merek toserba 7-Eleven karena adegan yang dianggap merugikan perusahaan tersebut.

WowKeren - Permasalahan yang terjadi dalam penayangan drama "D.P." mengenai logo 7-Eleven yang muncul di salah satu adegannya memunculkan kontroversi yang serius. Hal ini dimulai ketika pihak Convenience Store yang mengoperasikan toserba 7-Eleven menuntut tim produksi "D.P." karena dinilai merusak citra merek.

Pihak Korea Seven yang mengoperasikan toserba dari Grup Lotte yang menjalankan Convenience Store 7-Eleven secara terbuka memprotes dan mengajukan gugatan terhadap tim produksi "D.P." pada 6 September. Hal ini dikarenakan adanya adegan di episode 5 di mana seorang manajer cabang Convenience Store 7-Eleven digambarkan sedang memperlakukan Hwang Jang Soo (diperankan Shin Seung Ho) dengan kasar dan memaksanya melakukan tindakan ilegal.

Tokoh manajer cabang tersebut juga mengenakan seragam Convenience Store 7-11 dengan logo yang cukup jelas memperlihatkan nama perusahaan tersebut. Karena alasan inilah Korea Seven merasa "D.P." telah merusak reputasi perusahaan dan menggugat tim produksi.


Setelah menjalani mediasi, dilaporkan bahwa Netflix telah mengoreksi logo 7-Eleven dalam adegan toko serba ada di "D.P.". Pada Sabtu (25/9), Netflix mengatakan jika pihaknya telah berunding dengan pihak Korea Seven atas permasalahan ini dengan jalur damai. Berdasarkan kesepakatan kami dengan 7-Eleven, kami akan mengedit brand logo yang terekspos di episode 5 dengan CG," tutur pihak Netflix.

Sementara itu, "D.P." mengikuti kisah drama yang menggambarkan seorang tentara bernama Jun Ho (Jung Hae In) dan Ho Yeol (Koo Gwan Hwa), sekelompok pembelot yang menangkap desertir yang menghadapi kenyataan karena tidak pernah tahu ada saat mengejar orang. Drama ini menarik perhatian pemirsanya karena secara berani mengungkapkan di balik dunia kemiliteran Korea Selatan.

Drama ini sendiri diadaptasi dari webtoon yang memiliki judul sama dimana telah dirilis sejak 27 Agustus tahun ini. Drama yang hanya berjumlah 6 episode ini belum diketahui akan ada season 2 atau tidaknya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait