Kini Mendunia, 'Squid Game' Bakal Dibuatkan Season 2? Begini Kata Sutradara
Instagram/netflixkr
TV

Sutradara dan penulis serial Netflix 'Squid Game' memberi bocoran soal apakah karyanya akan dibuatkan season 2. Pasalnya serial tersebut meraih popularitas yang luar biasa selama penayangan.

WowKeren - Tak ada yang meragukan popularitas "Squid Game" yang bahkan baru-baru ini memuncaki peringkat pertama di Netflix seluruh dunia. Dengan popularitas yang begitu luar biasa, akankah "Squid Game" dibuatkan sekuel alias season dua oleh sang sutradara?

Pertanyaan ini pun dijawab oleh sutradara sekaligus penulis "Squid Game", Hwang Dong Hyuk, ketika menjalani sesi wawancara dengan Variety. Pada kesempatan itu, Hwang Dong Hyuk terang-terangan mengungkap kesulitan yang dihadapi dalam menciptakan serial tersebut.

"Di hari-hari awal, saya akan minum setengah botol soju agar kreatif (dalam membuat cerita). Saya tidak bisa melakukannya lagi. Menulis ('Squid Game') lebih sulit dari biasanya karena ini adalah serial, bukan film," ujar Hwang Dong Hyuk, dilansir pada Minggu (26/9).

Tak main-main, Hwang Dong Hyuk ternyata sampai menghabiskan 6 bulan untuk menulis naskah cerita, terutama untuk berbagai perombakan di dua episode pertama. "Kemudian saya berkonsultasi secara lisan dengan teman-teman, mencari berbagai petunjuk untuk memperbaiki cerita dari pandangan saya dan tanggapan mereka," imbuh Hwang Dong Hyuk.


Kendati demikian, sutradara yang "kelelahan" tersebut ternyata tetap membuka peluang untuk kelanjutan "Squid Game". Namun ada syarat penting yang harus dipenuhi untuk melanjutkan "Squid Game", yakni jika kondisinya sudah tepat.

"(Terus terang) saya tidak memiliki rencana untuk mengembangkan 'Squid Game 2'. Cukup melelahkan hanya dengan memikirkannya," kata Hwang Dong Hyuk.

"Tetapi jika saya melakukannya, saya pasti tidak akan melakukannya sendiri," lanjutnya. "Saya akan mempertimbangkan untuk menggunakan penulis dan sutradara berpengalaman."

Yang kemudian menjadi masalah lagi, Hwang Dong Hyuk juga mengaku dirinya tidak terlalu cakap dalam bekerja sama terutama untuk proses kreatif pembuatan sebuah karya. Meski demikian, Hwang Dong Hyuk membocorkan bahwa dirinya tengah bekerja membuat naskah untuk sebuah film

"Squid Game" merupakan serial Netflix asli Korea yang memiliki sembilan episode. Ditayangkan mulai 17 September 2021 kemarin, "Squid Game" sukses menjadi drama Korea bergenre thriller yang disukai di berbagai penjuru dunia.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait