Dituding Jiplak Slogan TREASURE untuk Promosikan 'I-LAND' Versi Cewek, Mnet Banjir Kritik
Twitter/ygtreasuremaker
TV

Mnet kembali menjadi sasaran kritik usai mengunggah video promosi program 'I-LAND' season 2. Simak kronologi lengkapnya dan tanggapan netizen berikut ini.

WowKeren - Program Mnet "I-LAND" season 2 langsung menuai kritik begitu diumumkan. Pasalnya, program kolaborasi HYBE dan CJ ENM ini dianggap telah menjiplak slogan TREASURE.

Ketika video yang menampilkan detail "I-LAND" season 2 dirilis, salah satu hal pertama yang diperhatikan netizen adalah tagline dan juga thumbnail-nya. Keterangan "Find Your I" yang ditampilkan juga tampak cukup menonjol.

Setelah memperhatikan lebih detail, netizen menemukan kemiripan konten video tersebut dengan slogan grup YG Entertainment, TREASURE. Sebab grup tersebut terkenal dengan sapaan khasnya yakni "Find Your TREASURE".

Dituding Jiplak Slogan TREASURE untuk Promosikan \'I-LAND\' Versi Cewek, Mnet Dikritik Habis-Habisan

Source: Mnet


Karena kemiripan tersebut, ada banyak penggemar TREASURE yang mengkritik Mnet. Sebab menurut penggemar, frasa ini adalah merek TREASURE yang telah mereka bangun sejak debut. Simak beberapa komentar penggemar berikut ini:

"Frasa 'Find Your...' adalah sesuatu yang digunakan untuk dukungan grup, termasuk seri Find Your Korea, rangkaian karakter 'Find Your Truz' TREASURE dan masih banyak lagi," ujar seorang netter.

"Kalian tidak akan pernah bisa mengalahkan pemiliknya, Mnet," imbuh netter yang lain. "Mnet, temukan idemu sendiri!" sahut yang lain. "Kupikir mereka mencoba memanfaatkan kita untuk publisitas mereka yang buruk," pungkas netter lainnya.

Ini bukan pertama kalinya Mnet dikritik karena 'meniru' YG Entertainment. Sebab sebelum ini, seorang netizen mengklaim bahwa Mnet telah menjiplak lightstick WINNER (II) untuk trofi "Street Woman Fighter" dan meniru lightstick (BIG BANG) untuk trofi "Kingdom".

Sementara itu, "I-LAND" season 2 akan disiarkan pada paruh pertama tahun 2022 mendatang. Program ini diharapkan dapat mengikuti kesuksesan "I-LAND" yang berhasil mendebutkan ENHYPEN.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait