CEO Netflix Ungkap Demam 'Squid Game' Kuasai Pasar Global Potensi Besar Jadi Tontonan Sepanjang Masa
Instagram/netflixkr
TV
Popularitas Squid Game

Popularitas 'Squid Game' tentunya tidak hanya dimiliki oleh tim produksi hingga kru yang terlibat, bahkan pasar global dunia pun turut merasakan efek dari drama ini dengan peningkatan yang cukup pesat.

WowKeren - Sudah tidak terhitung lagi bagaimana kepopuleran yang diraih oleh serial drama "Squid Game". Drama yang bertema survival genre ini tidak hanya menyuguhkan keseruan dalam memenangkan permainan tetapi juga banyak pesan tersembunyi yang bisa didapatkan dari setiap adegannya.

Mengingat "Squid Game" menjadi tayangan di Netflix yang menduduki peringkat teratas selama beberapa hari setelah rilis, drama ini menjadi kandidat kuat sebagai tontonan sepanjang masa. Hal ini diungkapkan oleh Ted Sarandos, Co-CEO dan chief content officer Netflix yang mengungkapkan potensi dari "Squid Game" sendiri di masa depan.

Menurutnya, "Squid Game" berpotensi besar menjadi acara paling populer sepanjang masa. Ted Sarandos menyampaikan hal ini ketika menghadiri Code Conference yang diadakan di Beverly Hills, California baru-baru ini.

"Sembilan hari telah berlalu sejak perilisan 'Squid Game', ada kemungkinan akan menjadi drama berbahasa non-Inggris paling sukses yang dirilis di Netflix sejauh ini," ungkap Ted Sarandos memberikan ucapan.


Secara tidak langsung, K-Content yang ditemukan dalam drama ini turut mengalami peminat yang tinggi sehingga telah mengambil alih pasar budaya global juga. Permainan dan pakaian yang muncul di "Squid Game" bahkan terjual habis dengan cepat di situs online.

Co-CEO Reed Hastings juga mengumpulkan banyak perhatian online setelah mengunggah foto dirinya mengenakan setelan baju olahraga hijau yang dikenakan para pemain di "Squid Game". Karena unggahannya tersebut, Reed Hastings juga mendapat julukan dari netizen sebagai peserta ke-457 yang mana sesuai denga urutan peserta "Squid Game" sebanyak 456 orang.

Tidak sampai disana, media asing juga terus memuji drama ini. Outlet media Amerika Serikat, Variety, menyatakan, "Drama 'Squid Game' adalah tontonan yang secara bersamaan dapat mengekspresikan getaran unik Korea dan emosi universal orang-orang di seluruh dunia."

Sementara itu, permainan tradisional yang ada di "Squid Game" turut menjadi sorotan dunia. Termasuk permainan "Lampu merah, Lampu hijau" yang menjadi ikonik untuk saat ini.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts