Sutradara Sebut Casting Jung Ho Yeon di 'Squid Game' Seperti Hadiah dari Tuhan, Kenapa?
Instagram/netflixkr
TV

Saat melakukan wawancara belum lama ini, sutradara Hwang Dong Hyuk mengungkap cerita menarik di balik casting Jung Ho Yeon pemeran Kang Sae Byeok. Bagaimana penuturannya?

WowKeren - Baru-baru ini sutradara Hwang Dong Hyuk menjalani wawancara untuk membahas drama terbarunya yang berjudul "Squid Game". Dia membicarakan banyak hal menarik, termasuk proses casting Jung Ho Yeon.

Sebagaimana diketahui, Jung Ho Yeon berperan sebagai pembelot Korea Utara bernama Kang Sae Byeok. Dia nekat mengikuti "Squid Game" karena ingin mengubah nasib keluarganya di Korea Selatan.

Kang Sae Byeok berhasil melakukan setiap permainan dengan baik hingga menempati posisi ketiga. Meski berpeluang menjadi pemenang, dia akhirnya meninggal di tangan Cho Sang Woo (Park Hae Soo).

Saat melakukan wawancara dengan Netflix belum lama ini, sutradara Hwang Dong Hyuk mengungkapkan cerita menarik di balik casting Jung Ho Yeon. Dia bahkan menyebutnya sebagai "Hadiah dari Tuhan".

Sutradara menjelaskan bahwa dia mencari aktor baru yang belum terlalu dikenal untuk peran Kang Sae Byeok. Tepat pada saat itu, dia melihat rekaman audisi Jung Ho Yeon dan dia langsung tertarik padanya.


"Aku ingin bekerja dengan aktor baru. Saat aku melihat rekaman audisinya dari New York, aku langsung berpikir, 'Inilah gadis yang kita inginkan'. Kesan pertamaku tentangnya adalah dia liar dan bebas seperti kuda liar," tutur sutradara.

Karena itulah dia merasa Jung Ho Yeon adalah orang yang paling tepat untuk peran Kang Sae Byeok yang berjiwa bebas. Dia melanjutkan, "Itu hampir seperti hadiah yang dikirim oleh Tuhan. Ho Yeon tampak persis seperti Sae Byeok yang kucari."

Sepertinya sekarang, Jung Ho Yeon benar-benar lekat dengan Kang Sae Byeok. Penggemar juga tidak bisa membayangkan jika orang lain yang memainkan karakter itu.

Sementara itu, sutradara Hwang Dong Hyuk sempat mengaku kelelahan dengan produksi drama ini. Kendati demikian, dia tetap membuka peluang untuk kelanjutan season baru "Squid Game".

"(Terus terang) aku tidak memiliki rencana untuk mengembangkan 'Squid Game 2'. Cukup melelahkan hanya dengan memikirkannya," ujar sutradara belum lama ini.

"Tetapi jika aku melakukannya, aku pasti tidak akan melakukannya sendiri. Aku akan mempertimbangkan untuk menggunakan penulis dan sutradara berpengalaman," imbuhnya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru