Tempat Tidur Peserta 'Squid Game' Punya Desain Unik, Ternyata Ada Makna Tak Terduga
Instagram/netflixkr
TV

Desain properti 'Squid Game' juga memiliki arti penting tersendiri. Tempat tidur peserta ditata sedemikian rupa, begini penjelasan penata artistik dan sutradara mengenai makna di baliknya.

WowKeren - Mengikuti popularitas "Squid Game", para pemain lengkap dengan sutradara dan tim produksi menerima undangan Netflix Korea dalam sebuah wawancara. Pada kesempatan ini Lee Jung Jae cs membicarakan banyak hal terkait drama hits tersebut.

Bukan cuma peti mati yang punya makna khusus, rupanya desain kamar para peserta juga memiliki maksud tersendiri. Art director atau penata artistik Chae Kyung Sun membagikan makna tak terduga dari desain tempat tidur bertingkat di dalam "Squid Game".

Menurut Chae Kyung Sun, para kontestan terlihat seperti orang yang sudah ditinggalkan. Masing-masing dari mereka mempunyai beban material maupun batin. Secara khusus, ia membahas bagaimana detail dan pemikiran itu dimasukkan melalui desain tempat tidur yang digunakan dalam adegan di episode pertama. Sebelum permainan dimulai, penonton melihat para peserta bangun di deretan tempat tidur seragam dengan tinggi bervariasi.

"Aku menganggap mereka sebagai orang yang tidak punya tempat untuk pergi. Jadi aku menggunakan bahan yang mereka gunakan untuk terowongan," jelas Chae Kyung Sun.


Kemudian Chae Kyung Sun menjelaskan bahwa tangga di setiap tempat tidur punya arti lebih dari sekadar fungsinya sebagai tempat naik dan turun. "Karena masyarakat modern adalah kompetisi yang konstan, untuk menaiki tangga sosial, kami berpikir untuk menggambarkannya dalam desain tempat tidur," paparnya.

Meski begitu, di set tersebut Chae Kyung Sun tidak punya desain yang rumit. Sutradara Hwang Dong Hyuk lantas menambahkan bahwa ide tempat tidur berada dalam pengaturan layaknya gudang terlantar juga punya arti penting. Ia juga menjelaskan bagaimana makna itu berperan dalam kontrol yang ditampilkan melalui desain tempat tidur berjenjang bak piramid.

"Daripada memperlakukan mereka seperti manusia, dia menyarankan agar para kontestan digambarkan sebagai benda yang ditumpuk di rak gudang. Agar para manajer dapat mengontrol peserta, mereka harus bisa mengidentifikasi mereka secara sekilas. Begitulah gambaran di medan permainan," terang Hwang Dong Hyuk.

Seperti yang diharapkan, stiap detail dalam "Squid Game" memiliki semacam arti penting. Dari gambar dinding hingga penggunaan bahan properti. Hal ini menunjukkan betapa banyak pemikiran masuk ke dalam perencanaaan sebuah drama dan tidak heran jika akhirnya menjadi sangat populer.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru