PON XX Bakal Dibuka Jokowi Pada Hari Ini, Resmikan Arena Olahraga Papua
Twitter/Jokowi
Nasional

Jokowi telah tiba di Papua sejak Jumat (1/10) kemarin. Adapun tujuan Jokowi bertolak ke Papua adalah untuk meresmikan pembukaan PON XX pada Sabtu (2/10) malam nanti, serta agenda kunjungan kerja lainnya.

WowKeren - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu (2/10) hari ini, telah siap. Segala kebutuhan yang telah dipersiapkan dari beberapa waktu lalu, kini telah selesai. Mulai dari venue atau area pertandingan, penerapan protokol kesehatan, hingga keamanan.

Jokowi sendiri diketahui telah sampai di Tanah Cendrawasih. Selain membuka PON XX Papua, Jokowi juga diagendakan untuk meresmikan sejumlah venue atau arena olahraga PON XX, termasuk juga memberikan arahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Presiden Joko Widodo mengawali rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Papua, dengan berkunjung ke Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, pada Sabtu pagi, 2 Oktober 2021," papar Sekretariat Presiden dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/10). "Di sana, Kepala Negara akan meninjau dan meresmikan sejumlah arena yang akan digunakan dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021."


Setelah berkunjung ke Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Jokowi melanjutkan perjalanan ke Distrik Abepura, Kota Jayapura untuk melakukan groundbreaking Papua Youth Creative Hub. Selain itu, Jokowi juga dijadwalkan untuk memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Papua yang akan digelar di Kantor Gubernur.

Kemudian, pada malam harinya, Jokowi akan meresmikan pembukaan PON XX Papua Tahun 2021 yang diselenggarakan di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura. "Presiden rencananya akan kembali bermalam di Jayapura, sebelum melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya," jelas Sekpres.

Dalam melakukan kunjungan kerja kali ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Selain itu juga ada perangkat Istana yakni Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, serta Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.

Ada kejadian unik saat Jokowi melaksanakan kunjungan kerja kali ini. Sebagai informasi, Jokowi telah mendarat di Papua pada Jumat (1/10) kemarin. Saat tiba, Jokowi menyempatkan diri untuk membeli noken atau tas rajutan asli Papua dari seorang penjual di pinggir jalan.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru