Jokowi Bakal Bermalam di Jayapura Jelang Pembukaan PON XX Papua 2 Oktober Besok
Instagram/jokowi
Nasional

Presiden Joko Widodo sudah bertolak menjelang pembukaan PON XX Papua pada Sabtu (2/10) besok. Agenda olahraga ini pun diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat.

WowKeren - Indonesia akan menyelenggarakan agenda besar bertema olahraga di Papua yang akan dibuka pada Sabtu (2/10) besok. Adalah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di lima kabupaten/kota di Papua, yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Presiden Joko Widodo tentu tak akan melewatkan agenda pembukaan PON XX Papua. Dan pada Jumat (1/10) hari ini, Jokowi pun sudah bertolak menuju Bumi Cenderawasih dan akan bermalam di Jayapura.

"Saya terbang menuju Papua hari ini dan bermalam di Jayapura. Sampai bertemu besok di arena pembukaan Pekan Olahraga Nasional XX," tulis Jokowi di caption unggahannya di Instagram. Tampak di unggahan tersebut Jokowi yang menaiki pesawat kepresidenan yang sempat menjadi sorotan karena diubah menjadi warna merah putih.


PON XX Papua diselenggarakan masih di tengah pandemi COVID-19. Meski demikian, saat ini kondisi COVID-19 di Tanah Air sudah membaik, serta pemerintah secara khusus menyiapkan perlindungan terbaik untuk masyarakat Papua.

Termasuk di antaranya dengan menggenjot vaksinasi COVID-19 terutama untuk masyarakat yang berada di lima wilayah penyelenggara PON XX Papua. Menurut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, saat ini sudah 62,7 persen masyarakat di wilayah penyelenggara PON XX Papua yang menerima vaksin dosis satu.

"Sudah vaksinasi dosis pertama sebesar 406.531, jadi 62,7 persen. Vaksin keduanya sudah dilakukan di 253.474 orang atau 39 persen," kata Budi Gunadi dalam Rapat Tingkat Menteri tentang Penyelenggaraan PON XX Papua pada 27 September 2021 kemarin.

Sedangkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga mengantisipasi agar tidak timbul klaster COVID-19 di PON XX Papua dengan membagikan masker. "Sebanyak 1.000 masker setiap harinya akan dibagikan dalam kegiatan ini," beber Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, dalam siaran persnya, 26 September 2021.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru