Billie Eilish Tolak Undang-Undang Tentang Larangan Aborsi, Tuai Pro Kontra?
Instagram/billieeilish
Selebriti

Billie Eilish dengan lantang menyuarakan keberatannya atas undang-undang yang melarang setiap individu melakukan aborsi. Sikap Billie itu lantas menimbulkan pro kontra publik.

WowKeren - Musisi cantik dan muda Billie Eilish memang dikenal kerap memiliki pemikiran tak biasa. Bahkan Billie tak takut dalam menyampaikan pendapat serta pemikiran berbedanya di depan khalayak umum.

Seperti satu ini yakni saat Billie menunjukkan keberatannya atas Undang-Undang yang baru saja diresmikan oleh pemerintah Texas. Yang mana, Undang-Undang tersebut berisi tentang larangan para wanita untuk melakukan aborsi.

Dalam Undang-Undang itu disebutkan setiap individu dilarang melakukan aborsi bila janin di dalam kandungan sudah memiliki detak jantung. Bila hal itu terjadi, maka aparat penegak hukum akan segera bertindak.

"Undang - undang tersebut melarang aborsi segera setelah aktivitas jantung terdeteksi pada janin, yang dapat dilakukan sedini enam minggu, atau satu periode yang terlewat," bunyi Undang-Undang yang disampaikan reporter BuzzFeed News, Clarissa-Jan Lim. "Ini juga memungkinkan anggota masyarakat untuk menegakkan hukum."

Setiap individu, keluarga atau penyedia jasa aborsi nantinya akan dihukum bila ketahuan melakukan hal keji tersebut. Larangan itu diterapkan lantaran maraknya kasus aborsi yang terjadi di Amerika.


"Undang-undang, yang memungkinkan mereka untuk menuntut siapa pun yang terlibat dalam aborsi dari penyedia aborsi hingga orang yang mengantar pasien ke klinik atau meminjamkan uang untuk prosedur tersebut," lanjut bunyi UU itu.

Billie yang saat itu tengah melakukan konser di festival Austin City Limits pun tak kuasa menahan isi hatinya. Dalam kesempatan itu dihadapan para penggemarnya, Billie menunjukkan keberatannya atas Undang-Undang Aborsi.

Menurut Billie, setiap wanita memiliki hak akan tubuh mereka sendiri. Bahkan Billie sempat berniat untuk tak tampil di panggung tersebut usai mendengar UU tentang aborsi disahkan.

"Ketika mereka membuat aturan itu, saya hampir tidak ingin melakukan pertunjukan, karena saya ingin menghukum tempat sialan ini karena membiarkan hal itu terjadi di sini," ujar Billie saat layar di atas panggung menampilkan kalimat "LARANG MATI BADAN KAMI".

Billie pun mengurungkan niatannya untuk tak tampil di konser karena tak mau mengecewakan para penggemarnya. Kendati begitu, Billie masih memperlihatkan emosi serta keberatannya akan Undang-Undang Aborsi itu.

"Tapi kemudian saya ingat bahwa kalianlah yang menjadi korban, dan Anda pantas mendapatkan segalanya di dunia," pungkas Billie. "Dan kita perlu memberitahu mereka untuk tutup mulut."

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru