Ungkap Liku-Liku Menikah Beda Agama, Jeremy Thomas: Waktu yang Bisa Memberikan Jawaban Terbaik
Instagram/jeremythomas_jt
Selebriti

Jeremy Thomas menceritakan bagaimana perjuangan saat menikah dengan Ina Indayanti yang saat itu beda agama dengannya. Hingga kemudian pernikahan mereka terbukti langgeng sampai sekarang.

WowKeren - Belum lama ini Jeremy Thomas hadir sebagai bintang tamu di kanal YouTube milik Daniel Mananta. Pada kesempatan tesrebut, Jeremy menceritakan bagaimana perjalanan asmaranya dengan sang istri, Ina Indayanti.

Jeremy mengaku bahwa ia dan Ina saling bertemu di lokasi syuting. Hingga kemudian mereka memutuskan menikah muda, pada 1994. Kala itu Jeremy masih berusia 25 tahun, sementara Ina baru 20 tahun.

Aktor kelahiran Pekanbaru ini lantas bercerita bagaimana tantangan utama dalam asmara mereka adalah soal perbedaan keyakinan. Dimana Jeremy adalah pemeluk Katolik, sementara istrinya seorang muslim.

Karena Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 Pasal 2 ayat 1 tak mengizinkan pernikahan beda agama, Jeremy akhirnya mendaftarkan pernikahan mereka di Singapura. Selain itu, Ina juga akhirnya berpindah agama mengikuti keyakinan Jeremy.


“Sebenarnya, kami tidak masalah menikah beda agama. Tantangannya ya masalah administrasi. Akhirnya, kami berencana membuat certificate of marriage di Singapura,” kata sang aktor seperti dikutip dari Daniel Mananta Network, Selasa (5/10).

“Tidak ada lembaga di Indonesia yang bisa mengesahkan pernikahan perbedaan agama. Gue enggak mau juga nanti anak-anak lahir dari pernikahan tanpa status hukum yang jelas. Akhirnya, Ina ikut keyakinan saya,” tambahnya.

Keputusan Ina tersebut lantas sempat mendapatkan penolakan dari orangtua Ina. “Ada gesture of rejection (penolakan) dan itu wajar. Tapi menurut saya, biar waktu yang menjawab yang terbaik," terang Jeremy.

"Faktanya sekarang, hubungan Ina dan anak-anak dengan orangtuanya sangat baik. Terkadang, ada sesuatu dalam hidup yang miliknya waktu, bukan kita. Waktu yang akan bisa memberikan jawaban terbaik,” pungkasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru