Naskah 'Squid Game' Sempat Dianggap Aneh, Sang Sutradara Beber Kunci Kesuksesannya
Instagram/netflixkr
TV

Perjuangan yang dilakukan oleh sutradara 'Squid Game' Hwang Dong Hyuk ternyata penuh liku-liku dan tidak jarang ia mendapat penolakan baik dari para investor hingga aktor.

WowKeren - Tidak ada yang mengetahui nasib dari perjuangan seseorang meski telah berusaha sekeras mungkin. Kisah perjuangan ini ternyata tidak mudah dilakukan oleh seorang sutradara "Squid Game" Hwang Dong Hyuk.

Keberhasilan "Squid Game" dalam beberapa waktu belakangan ini membuat publik terpukau karena ceritanya yang menarik. Dimulai dari permainan anak-anak berujung pada kematian, sebuah kisah yang tidak biasa dan dikemas dengan sinematografi yang bagus dan sempurna membuat drama ini dinikmati dan diterima seluruh dunia.

Namun, di balik kesuksesan drama ini sang sutradara Hwang Dong Hyuk mengungkapkan jika begitu banyak perjuangannya untuk menghasilkan karya terbaiknya. Diketahui bahwa naskah "Squid Game" sudah digarap sejak 13 tahun yang lalu yakni di tahun 2008.

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu media eksklusif, sutradara Hwang Dong Hyuk mengungkapkan bahwa tidak mudah memperjuangkan naskah dramanya yang dianggap aneh itu. Naskahnya terus ditolak oleh investor dan aktor yang menganggap naskahnya aneh.


Penolakan ini berlangsung selama sepuluh tahun dan studio tidak tertarik untuk mengambil proyeknya. "Ada banyak orang yang mengatakan kepada saya bahwa 'Squid Game' adalah proyek yang aneh dan terlalu tidak realistis. Saya terus-menerus ditolak oleh investor dan aktor," ungkap Hwang Dong Hyuk mengutarakan kesulitannya dalam memperjuangkan naskah dramanya ini.

"Pada tahun 2009 ketika saya selesai menulis naskah, naskah itu memiliki konten yang terlalu asing bagi masyarakat dan budaya saat ini. Setelah ditolak oleh para investor, saya merasa terlalu dini untuk merilis ke seluruh dunia," ungkap sang sutradara.

Sutradara Hwang Dong Hyuk pun mengungkapkan jika sepuluh tahun kemudian, platform OTT muncul dan ada peluang besar kesenjangan antara orang kaya dan orang miskin. "Setelah memenuhi semua kondisi ini, saya pikir begitulah seri ini bisa muncul ke dunia dan diterima," tutur sang sutradara membeberkan bagaimana ia tetap konsisten menjalani proyeknya tersebut.

Secara tidak langsung, pihak Netflix telah mewadahi Hwang Dong Hyuk untuk mengeluarkan jiwa kreatifnya berupa dukungan serta kepercayaan yang besar. Berkat dukungan pihak Netflix, maka tidak heran jika karakter yang tidak seharusnya muncul di naskah awal miliknya yaitu Hwang Jun Ho justru dihadirkan di serial drama ini dan menjadi daya tarik tersendiri.

Sementara itu, tampaknya penolakan yang diterima oleh sutradara Hwang Dong Hyuk terbayar sudah dengan kesuksesan yang ia raih dalam waktu cepat. "Squid Game" kini benar-benar menggemparkan dunia dan bahkan diprediksi menjadi acara TV Netflix yang paling banyak ditonton di berbagai dunia serta menduduki peringkat pertama.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru