Shandy Aulia Belajar Islam pada Ayah Sebelum Isu Cerai, Sikap Suami Jadi Sorotan
Instagram/shandyaulia
Selebriti
Prahara Rumah Tangga Shandy Aulia

Shandy Aulia mengajak sang suami, David Herbowo, dan putrinya Claire untuk bertemu sang ayah, Kemas. Selain belajar agama Islam, terkuak momen saat David ngobrol dengan ayah Shandy.

WowKeren - Rumor keretakan rumah tangga Shandy Aulia dan David Herbowo masih jadi sorotan. Shandy membisu dan malah pilih pamer foto uwu Claire saat sedang tidur.

Namun sebelum isu tersebut berhembus, terkuak kalau Shandy sempat mengajak David untuk berkunjung ke vila sang ayah, Kemas Yusuf Effendy. Kini sudah akur, Kemas dan Shandy tampak akrab. Shandy pun antusias belajar Islam saat merayakan Idul Adha bersama keluarganya sembari mengajak David dan Claire.

Saat ngobrol, Shandy bertanya soal makna Idul Adha. Meski seorang non muslim, Shandy ingin tahu soal keyakinan sang ayah.

"Ini pertama kali aku melihat sembelih sapi dari awal sampai proses akhir. Sangat antusias sekali. Aku sudah sama Datuk (Papa). Assalamualaikum Datuk," ujar Shandy. "Walaikumsalam," balas Kemas.

"Pa jelasin dong pa, makna Idul Adha itu apa?" tanya Shandy. "Lebaran Idul Adha adalah Lebaran kurban. Jadi diwajibkan oleh agama Islam, adalah perintah Allah bagi yang mampu, yang tidak mampu, tidak masalah. Yang mampu harus kurban yang terbaik," ujar Kemas. "Manfaatnya untuk apa?" seru Shandy. "Untuk berbagi pada orang yang nggak mampu, apalagi ada COVID-19, kita berbagi pada masyarakat yang membutuhkan," ujar Shandy.

Shandy juga menanyai perasaan sang ayah ketika bertemu dirinya. "Gimana Pa perasaannya semobil sama anak bungsu? Kita udah lama banget pa," ujar Shandy. "Senang, kalau ketemu udah sering, kalau jalan bareng jarang," seru Kemas.



Disisi lain, David sosok yang sangat toleran dan tak masalah ketika Shandy belajar soal Islam dari Kemas. Ia juga menghormati Kemas sebagai ayah mertua. Bahkan David dan Kemas sempat ngobrol soal peliharaan buaya.

"Ada 5 ekor buaya. Kalau yang macam-macam cemplungin," canda Kemas disambut tawa Shandy dan David. "Ada kecil segini Vid," lanjut Kemas saat ngobrol dengan David. "Darimana pa buayanya?" tanya David dengan sopan. "Beli," seru Kemas yang mengajak Shandy dan David melanjutkan untuk berkeliling.

Sementara itu, hubungan Shandy dengan Kemas sempat dingin ketika awal pernikahan dengan David. Begitu juga dengan David yang isunya ditentang ibunda.

Namun David menegaskan kalau ia dan sang ibu cuma beda pendapat. Selain itu, sudah mantap menikah dengan Shandy yang perhatian dan selalu sportif.

"Shandy orangnya sportif, baik, caring. Jadi, semua itu faktor mengapa saya tertarik sama Shandy, dari tindakan yang shandy kasih buat saya juga jadi hal–hal yang saya lihat yang baik, yang belum pernah diperbuat untuk saya tetapi, saya melihat itu dari Shandy," ujar David.

"Aku dan ibuku bukannya lagi ada masalah soal pernikahan, cuma memang kita ada sedikit berbeda pendapat. Tapi sebagai anak, aku juga sudah merasa melakukan apa yang seharusnya dilakukan," lanjut David. "Sebagai laki-laki, kita harus membuat keputusan yang tegas. Saya membuat keputusan ini atas dasar keputusan sendiri. Saya mohon doanya supaya bisa baik-baik saja."

(wk/riaw)


You can share this post!


Related Posts