Jake ENHYPEN Akui Sibuk Banget di Korea Selatan Daripada Australia, Ini Alasannya
Twitter/BELIFTLAB
Selebriti

Idola berkebangsaan Australia yakni Jake ENHYPEN yang sudah menetap di Korea Selatan membandingkan bagaimana kehidupannya berubah menjadi sibuk ketimbang di negara asalnya.

WowKeren - Menjadi seorang idola yang berkewarganegaraan Australia membuat Jake ENHYPEN memiliki identitas unik yang dimilikinya. Seperti diketahui, Jake pindah ke Australia ketika ia masih kecil sebelum kembali ke Korea Selatan untuk menjadi trainee. Ia menceritakan bagaimana pengalamannya sebagai blasteran itu dalam sebuah wawancara dengan Majalah Weverse baru-baru ini.

Kehidupannya di Australia benar-benar berbeda dengan kehidupan di Korea Selatan. Negara yang satu diisi dengan hari-hari santai sementara negara lainnya sibuk dan penuh sesak.

"Kehidupan di Australia adalah definisi dari kehidupan yang dingin. Aku akan pulang sekolah pukul tiga, dan aku tidak punya banyak hal untuk dilakukan. Laju kehidupan di Australia lebih lambat, dan kita punya banyak waktu untuk berpikir. Jadi aku menemukan budaya Korea sangat berbeda, dengan segala sesuatu yang dilakukan begitu cepat," kata Jake.

Pindah ke Korea tidak serta merta menjadi perubahan yang buruk menurutnya. Jake mengapresiasi ketatnya jadwal yang diberikan peserta pelatihan dengan hari dan waktu yang ditentukan untuk kelas-kelas tertentu. "Aku menyukai kesibukan dan rutinitas saat hidup sebagai trainee selama sembilan bulan di Korea," lanjut Jake menjelaskan.


Jake mengakui bahwa ia tidak pernah tahu akan sesulit itu untuk menjalani hidup sebagai trainee K-Pop. Sisi independen dari latihan adalah tantangan baru baginya. "Tidak apa-apa pada hari-hari ketika aku mendapat pelajaran. Tetapi ketika tidak, aku tidak tahu apa yang harus kulakukan sepanjang hari. Tetapi aku mempersiapkan diri untuk tes kinerja bulanan, mendapat pelajaran, dan menjadi lebih tertarik menari dan menyanyi. Aku pikir saat itulah aku mulai membuat banyak kemajuan," lanjut Jake.

Jake pun akhirnya menetap di Korea Selatan dan membuat kenangan baru. "Ketika aku pindah ke Korea dari Australia, aku harus pindah ke sekolah Korea dan menjadi trainee benar-benar baru bagiku, jadi itu tidak mudah pada awalnya. Tetapi begitu aku terbiasa dengan hidupku sebagai trainee, semua baik-baik saja," Jake menjelaskan.

Jika ada sesuatu yang ia rindukan tentang Australia, hal itu tentang suasana dingin alias santai-santai yang ia alami di rumah. "Belakangan ini, aku terkadang merindukan suasana santai Australia," kata Jake.

Sementara itu, Jake mengakui jika ia tidak memiliki waktu yang mudah untuk menyesuaikan diri. Namun berkat dukungan serta tekadnya, ia bertahan dan membuktikan telah menjadi idola K-Pop yang terkenal di dunia.

(wk/taki)

You can share this post!

Related Posts