Ini Yang Selalu Dilakukan Shandy Aulia Tiap Ribut dengan Suami, Berakhir Akur?
Instagram/shandyaulia
Selebriti
Prahara Rumah Tangga Shandy Aulia

Shandy Aulia membeberkan tips bagaimana caranya ia dan suami meredam amarah ketika terlibat perseteruan. Hal ini terungkap saat rumah tangganya dengan suami, David Herbowo diisukan retak.

WowKeren - Tak ada angin tak ada hujan, rumah tangga Shandy Aulia dan David Herbowo diisukan retak. Keduanya bahkan dirumorkan segera cerai usai Shandy ketahuan menghapus status istri di bio Instagram-nya.

Muncul berbagai spekulasi terkait penyebab munculnya isu miring tersebut. Mulai dari hubungan Shandy dengan mertua yang tak akur, sampai dugaan keduanya yang sering ribut. Lantas bagaimana cara Shandy menghindari pertengkaran antara dirinya dan suami?

Dalam sebuah wawancara lawas, Shandy Aulia pernah mengatakan bahwa komunikasi adalah cara terampuh untuk mengatasi pertengkaran. Shandy dan David juga sepakat untuk selalu terbuka jika merasa ada yang mengganjal.

"Ya kita harus terbuka, komunikasi kalau ada sesuatu yang tidak menyenangkan. Ya kita memang harus bicara apa adanya gitu," ujar Shandy di kanal YouTube Indosiar, Jumat (8/10).


Acap kali berselisih pendapat, Shandy dan David berusaha untuk menyelesaikannya dengan kepala dingin. Menurut Shandy, cara berbicara sangat menentukan jalannya komunikasi antar pasangan.

"Saya selalu belajar, cara bicara kita pun harus tepat situasi dan kondisi, mood-nya juga harus tepat," sambungnya.

Tak boleh dilewatkan satu hal terpenting yang selalu ia terapkan ketika berbicara dengan sang suami, yakni soal nada berbicara. Bagi ibu satu anak itu, nada berbicara seseorang menggambarkan mood-nya. Ia juga sangat menghindari berbicara dengan nada keras, agar tak terjadi kesalahpahaman.

"Terus juga, tone nada kita itu penting sekali. Apalagi kalau kita mau menegur suami, itu kalau nadanya agak tinggi kan akhirnya pemicunya jadi ribut, gitu kan," jelasnya. "Jadi tone nada itu sangat menentukan buat saya komunikasi itu berjalan dengan lancar atau tidak."

Tertangkap secara tersirat, bahwa komunikasi yang dibangun oleh Shandy dan David selalu berhasil menyelesaikan pertengkaran diantara mereka. Soal pertengkaran dalam suatu hubungan, menurut Shandy itu adalah hal yang wajar. Tinggal bagaimana cara kedua belah pihak mencari jalan keluarnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts