Penyanyi Amerika Oliver Tree Minta Maaf Usai Dikecam Menghina Mendiang Jonghyun SHINee
Selebriti

Kontroversi berawal dari Oliver Tree yang memposting sebuah foto di mana wajahnya diedit menjadi foto mendiang Jonghyun dari pemakamannya untuk dijadikan 'meme.'

WowKeren - Oliver Tree baru-baru ini dikecam karena menggunakan foto pemakaman mendiang Jonghyun SHINee untuk mempromosikan tur konsernya tanpa izin. Sebagai tanggapan, penyanyi dan penulis lagu Amerika itu merilis permintaan maaf.

Kontroversi berawal dari Oliver Tree yang memposting sebuah foto di mana wajahnya diedit menjadi foto mendiang Jonghyun untuk dijadikan "meme." Tidak hanya fotonya yang menimbulkan kontroversi, ledakan kemarahan juga dipicu oleh netizen yang keberatan dengan tindakannya yang disebut "penggemar gila K-Pop."

Penyanyi Amerika Oliver Tree Minta Maaf Usai Dikecam Menghina Mendiang Jonghyun SHINee

Source: Instagram

Setelah tindakan penghinaan Oliver Tree terhadap mendiang Jonghyun mulai menjadi topik hangat di media sosial, seperti Twitter, penggemar K-Pop menuntut permintaan maaf resmi dari penyanyi tersebut dengan trending tagar "permintaan maaf OliverTree" dalam bahasa Inggris dan Korea. Sehubungan dengan masalah ini, Oliver Tree memposting Instagram story untuk meminta maaf kepada Jonghyun.

"Mengenai foto Jonghyun, aku ingin meminta maaf kepadanya dan semua orang yang terluka oleh gambar yang diposting di akunku bertahun-tahun yang lalu. Aku tidak punya niat untuk menyakiti siapa pun," tulisnya.


Untuk memperjelas, aku tidak membuat gambar itu, dan aku dan timku tidak tahu dari mana gambar itu diambil. Seandainya kami tahu, kami tidak akan pernah mempostingnya. Orang kedua yang memberi tahu kami dari mana itu berasal, kami segera menghapusnya. Tidak ada niat jahat, hanya tidak ada penelitian yang menyebabkan kesalahan yang sangat bodoh."

"Pada saat itu aku tidak mengerti pentingnya memposting gambar yang tidak kuteliti. Sejak itu aku dan timku sangat berhati-hati dalam memeriksa semua yang kami posting. Alasan kami mempostingnya karena aku sedang membuat album dan tur tentang kematian."

"Sepupuku meninggal ketika aku masih SMP dan aku pergi untuk mengucapkan selamat tinggal padanya saat dia mati otak di rumah sakit. Sejak saat itu, kematian telah menjadi topik besar yang kujelajahi dalam musikku. Setiap video musik yang kubuat untuk 'Ugly is Beautiful' menunjukkan kematianku dengan cara yang berbeda. Kematian adalah topik yang paling serius dan melalui musikku, aku telah mencoba untuk memprosesnya."

"Sekali lagi aku minta maaf kepada siapa pun yang telah terluka oleh kesalahan itu, tetapi harap dipahami bahwa itu tidak disengaja. Aku mengirimkan belasungkawa terdalamku kepada keluarga Jonghyun dan semua orang yang mencintainya," tutupnya.

Sementara itu, Jonghyun ditemukan tidak sadarkan diri oleh polisi dan petugas penyelamat pada 18 Desember 2017 di apartemen yang disewanya. Ia dibawa ke Rumah Sakit Universitas Konkuk tapi gagal diselamatkan. Musisi kelahiran 1990 itu dinyatakan meninggal di rumah sakit sekitar pukul 18:32 pada usia 27 tahun.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait