John Barnes Eks Liverpool Klaim Konflik Warna Kulit Archie Putra Harry dan Meghan Marke Tidak Rasis
Selebriti

John Barnes mantan pesepakbola Liverpool ikut komentari polemik warna kulit Archie putra Pangeran Harry dan Meghan Marke yang membuat keluarga kerajaan dicap rasis.

WowKeren - John Barnes mantan pesepakbola liga Liverpool mendadak ikut mengomentari polemik warna kulit putra pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle yakni Archie Harrison.

Yang mana, Meghan sempat mengklaim bahwa sejumlah keluarga kerajaan mengkhawatirkan seberapa gelam warna kulit Archie yang belum lahir. Pengakuan tersebut diungkapkan Meghan dalam wawancara bersama Oprah Winfrey.

Alhasil, anggota kerajaan Inggris dikecam publik sebagai keluarga yang rasis. Bahkan Ratu Elizabeth II sampai bersusah payah mengembalikan nama baik keluarga kerajaan di mata dunia.

Meghan dan Pangeran Harry pun sampai didesak untuk segera menyebutkan nama keluarga kerajaan yang diklaim mereka rasis. Sayang, Duke and Duchess of Sussex masih enggan mengungkap identitas anggota kerajaan itu.

John Barnes yang pernah bergabung di liga Inggris pun memberikan sedikit pendapatnya soal pengakuan Pangeran Harry dan Meghan. Yang mana menurut John pertanyaan anggota kerajaan Inggris soal warna kulit Archie bukanlah hal yang rasis.


John mengatakan jika hal semacam itu realistis lantaran kerap ditanyakan sebagian besar keluarga yang anggotanya memiliki keturunan darah hitam dan putih sekaligus. Mereka akan penasaran dengan wujud anggota baru yang akan bergabung sebagai keluarga.

"Orang-orang akan selalu bertanya-tanya seperti apa rupa bayi itu dan apakah warnanya akan gelap," terang John dalam wawancara bersama Sunday Times Magazine.

John meyakini jika anggota kerajaan yang masih disembunyikan identitasnya itu tak mempermasalahkan gelap atau tidak warna kulit Archie. Ia hanya ingin mengantisipasi bagaimana komentar publik soal bayi kerajaan yang akan lahir itu.

"Jika Anda mendengarkan apa yang dikatakan Meghan, ini bukan tentang mereka (anggota kerajaan yang tidak disebutkan namanya] yang khawatir apakah bayinya gelap atau tidak, tetapi mereka khawatir tentang bagaimana publik akan melihatnya," jelas John.

John mengatakan jika publik tetap akan peduli dengan Archie terlepas dari warna kulitnya setelah lahir. Pasalnya, meski kulit Archie berwarna hitam, putra Pangeran Harry dan Meghan tetap akan dipandang sebagai bayi bangsawan.

"Jangan berpura-pura bahwa publik tidak akan peduli apakah itu bayi bermata biru berambut pirang atau hitam legam, karena mereka akan peduli," pungkas John.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts