Ditunjuk Jadi Duta Peternak Milenial, Jenita Janet Ungkap Harapan Ini
Instagram/jenitajanet
Selebriti

Jenita Janet belum lama ini dinobatkan menjadi Duta Peternak Milenial oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo. Lantas berikut harapan yang disampaikan Jenita setelah mendapatkan gelar tersebut.

WowKeren - Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo belum lama ini menobatkan Jenita Janet sebagai Duta Peternak Milenial. Pengangkatannya tersebut berlangsung dalam acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Lingkup Kementan Tahun 2021.

Sementara itu diketahui bahwa kini Jenita memiliki 50 ekor sapi. Syahrul Yasin Limpo lantas berharap Jenita bisa menjadi contoh untuk generasi muda tertarik turut membangun dunia pertanian.

"Kementan siap support, harapannya peternakan yang dibangun ini dapat membentuk skala ekonomi yang lebih luas," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (11/10). Tak dapat dipungkiri, Jenita pun merasa senang dinobatkan sebagai Duta Peternak Milenial.

Jenita juga menyebutkan bahwa sudah sejak lama ia ingin terjun di dunia pertanian. "Mimpi saya dari dulu memang berkecimpung di dunia pertanian. Alhamdulillah saya sekarang punya peternakan sapi, walaupun baru hanya 50 ekor pak," ujar Jenita Janet.


"Senang bisa bertemu dengan keluarga besar Kementerian Pertanian, saya berharap peternakan ini bisa berkembang jadi tempat para peternak lainnya untuk mengembangkan usahanya, di sekitaran peternakan saya juga ditanami palawija Pak, jadi bisa dimanfaatkan untuk bumbu - bumbu masakan," jelas Jenita.

Penyanyi dangdut asal Garut ini kemudian mengunjungi Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) Kementerian Pertanian, Nasrullah. Jenita berharap peternakan yang dimilikinya bisa berkembang sehingga ikut mendukung program swasembada daging sapi di Indonesia.

"Ternyata banyak peluang bagi para milenial untuk berkembang, mindset-nya harus dirubah, jadi grow mindset, jadi harus tetap tumbuh, dan salah satu tempat bermain baru saya sekarang adalah di peternakan, banyak hal baru, banyak hal unik yang bisa saya dapatkan di sana," katanya.

Nasurullah pun mengapresiasi Jenita yang turut berperan dalam mengkampanyekan asiknya terjun ke dunia peternakan. Ia berharap agar aksi Jenita tersebut bisa menjadi inspirasi kaum milenial lainnya.

"Diam diam Jenita ini sudah punya peternakan di kampung halamannya, jadi kami harap, Jenita ini bisa menjadi publik figur yang menginspirasi para milenial, minimal fansnya, untuk bisa berkontribusi bersama-sama dalam menyediakan dan mengembangkan pangan khususnya protein hewani untuk masyarakat Indonesia," pungkasnya.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts