Prabowo Disebut Akan Nyapres Lagi, Riza Patria: Harapan Kader Gerindra, Bukan Keinginan Beliau
Instagram/prabowo
Nasional

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyatakan Prabowo Subianto siap kembali maju sebagai Capres 2024 karena tingginya dukungan terutama dari kader tingkat daerah.

WowKeren - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyatakan bahwa Prabowo Subianto sang Ketua Umum siap kembali berlaga di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Prabowo yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan tersebut memang kerap menjuarai hasil survei elektabilitas tokoh politik untuk Capres 2024.

Kekinian, Ahmad Riza Patria selaku Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta menjelaskan bahwa Prabowo maju Pilpres 2024 merupakan keinginan para kader. Riza menegaskan bahwa hal tersebut bukan keinginan pribadi Prabowo.

"Jadi apa yang disampaikan pak Sekjen, saya kira itu memang harapan dari seluruh kader Partai Gerindra, bukan keinginan dari beliau (Prabowo)," jelas Riza di Balai Kota Jakarta pada Senin (11/10) malam.

Menurut Riza, Prabowo sendiri kini masih fokus pada tugasnya sebagai Menhan. Oleh sebab itu, Prabowo pribadi belum berpikiran untuk maju Pilpres 2024.


Lebih lanjut, Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut menilai Prabowo sebagai sosok yang sangat demokratis. Prabowo disebut membangun kedaulatan untuk menjaga NKRI melalui program-programnya sebagai Menhan.

"Kalau Pak Prabowo itu orangnya sangat bijaksana, sangat demokratis. Hari ini beliau ya melaksanakan tugasnya sebagai Menhan. Apa yang diamanahkan oleh pak Jokowi, itu lah yang dilaksanakan melalui beliau bapak Prabowo, bagaimana membangun kedaulatan pertahanan bangsa menjaga NKRI," tuturnya. "Program-programnya. Alhamdulillah banyak program yang dilaksanakan oleh beliau."

Sebelumnya, Muzani menyatakan Prabowo siap kembali maju sebagai Capres 2024 karena tingginya dukungan terutama dari kader tingkat daerah. Muzani juga meminta kesediaan seluruh komponen Gerindra untuk membantu memenangkan Prabowo.

"Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud," ungkap Muzani yang sedang menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulawesi Selatan tersebut.

Muzani menekankan, saat ini adalah momentum untuk bisa membawa kader terbaik ke kursi top lembaga eksekutif Indonesia. "Dalam survei Pak Prabowo paling unggul, elektabilitas paling tinggi. Maka permintaan suadara untuk Pak Prabowo maju di 2024 tidaklah salah," tegas Muzani.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait