Honda Kenalkan Pesawat Baru untuk Penerbangan Jarak Jauh Non-Stop
Kyodo
Dunia

Dibanding dengan model aslinya, armada kali ini memiliki panjang dan lebar sekitar 40 persen lebih besar dan mampu mengangkut 10 orang, 4 orang lebih banyak dari sebelumnya.

WowKeren - Produsen kendaraan bermotor asal Jepang, Honda, terus mengembangkan inovasi untuk merambah ke bisnis lainnya. Pada Selasa (12/10), Unit manufaktur pesawat Honda Motor Co. meluncurkan konsep untuk pesawat bisnis kecil HondaJet baru.

Kapasitas penumpang pesawat ini telah ditingkatkan, berikut juga dengan kemampuan untuk menyelesaikan penerbangan lintas benua di seluruh Amerika Serikat. Menurut siaran pers, sebuah mock-up dari "HondaJet 2600 Concept" oleh Honda Aircraft Co ditampilkan di pameran dagang tahunan di Las Vegas untuk mengukur reaksi pelanggan dan mendapatkan pemahaman tentang permintaan pasar potensial.

Dibanding dengan model aslinya, armada kali ini memiliki panjang dan lebar sekitar 40 persen lebih besar. Jika model sebelumnya hanya mampu menampung enam orang penumpang, model yang diperbarui ini mampu mengangkut 10 orang.


Jet baru ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar sekitar 20 persen dibandingkan dengan jet ringan dan lebih dari 40 persen dibandingkan dengan jet menengah. Presiden dan CEO Honda Aircraft Michimasa Fujino mengatakan dalam siaran pers bahwa pesawat ini memungkinkan penerbangan lintas benua yang efisien dan nyaman.

"Dengan HondaJet 2600 Concept yang memungkinkan penerbangan lintas benua yang efisien, menawarkan tingkat kenyamanan dan kapasitas kabin yang baru," ujarnya. "Dan secara dramatis mengurangi emisi CO2, kami memperkenalkan generasi baru jet bisnis."

Perusahaan belum mengajukan batas waktu untuk pengembangan pesawat baru. HondaJet pertama kali didistribusikan pada tahun 2015 dan sejak saat itu telah dijual secara global. HondaJet menjadi jet bisnis kecil terlaris di dunia untuk tahun keempat berturut-turut pada tahun 2020, dengan total 31 unit dikirimkan tahun lalu.

Tak hanya bidang aviasi, Honda juga melirik bisnis luar angkasa. Pada akhir September lalu, Honda Motor Co. juga mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk mengembangkan dan menguji peluncuran roket kecil pada tahun 2020-an. Roket ini akan memuat satelit yang akan digunakan untuk mobil yang sudah terhubung untuk menawarkan berbagai layanan melalui internet.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru