Biopik 'Oppenheimer' Pertemukan Kembali Christopher Nolan dengan Cillian Murphy
AFP/Alberto Pizzoli
Film

Cillian Murphy telah berkolaborasi dengan Christopher Nolan beberapa kali selama bertahun-tahun, dengan aktor tersebut sekarang diakui sebagai salah satu bintang utama sutradara.

WowKeren - Bintang "Batman Begins" Cillian Murphy" akan bersatu kembali dengan sutradara Christopher Nolan untuk proyek film biopik "Oppenheimer". Film ini menceritakan kisah ilmuwan bernama J. Robert Oppenheimer sebagai bapak bom atom.

Proyek yang untuk saat ini berjudul "Oppenheimer", merupakan film Nolan yang digarap untuk Universal Pictures setelah pindah dari Warner Bros. Cillian Murphy telah berkolaborasi dengan Christopher Nolan beberapa kali selama bertahun-tahun, dengan aktor tersebut sekarang diakui sebagai salah satu bintang utama sutradara.

Setelah mengikuti audisi untuk peran Bruce Wayne/Batman untuk"Batman Begins" pada tahun 2005, Murphy malah berperan sebagai Jonathan Crane AKA Scarecrow yang jahat berlawanan dengan Caped Crusader yang diperankan Christian Bale. Murphy akan muncul sebagai karakter lagi di "The Dark Knight" dan "The Dark Knight Rises". Aktor ini juga memiliki peran di luar trilogi DC Nolan, membintangi "Inception" dan drama Perang Dunia II "Dunkirk".


Film "Oppenheimer" karya Nolan akan didasarkan pada buku pemenang Penghargaan Pulitzer 2005 "American Prometheus: The Triumph and Tragedy of J. Robert Oppenheimer" oleh Kai Bird dan mendiang Martin J. Sherwin. Universal menggambarkan proyek tersebut sebagai "epik thriller yang mendorong penonton ke dalam paradoks orang yang penuh teka-teki yang harus mengambil risiko menghancurkan dunia untuk menyelamatkannya."

Ketua Universal Filmed Entertainment Group, Donna Langley, mengatakan jika pihaknya sangat senang bisa menggandeng Nolan untuk bekerja sama. Bagi mereka, Nolan adalah sutradara yang mampu mendobrak batas-batas penceritaan sinematik.

"Film-film Christopher Nolan dan Emma Thomas telah mendobrak batas-batas yang dapat dicapai oleh penceritaan sinematik," ujarnya. "Kami sangat senang bisa bekerja bersama mereka dalam proyek yang luar biasa ini dan berterima kasih atas semangat dan komitmen bersama mereka terhadap pengalaman teater."

Produksi "Oppenheimer" akan dimulai pada awal 2022. Di samping Murphy sebagai tokoh utamanya, Nolan telah mengumpulkan orang-orang seperti direktur fotografi Hoyte Van Hoytema, yang bekerja dengannya di "Tenet", "Dunkirk" dan "Interstellar".

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru