'Eternals' Terancam Bernasib Sama Seperti 'Shang-Chi' Tak Dapat Izin Rilis di Tiongkok
Marvel Studios
Film

WSJ melaporkan komentar kontroversial yang dibuat oleh Chloe Zhao pada 2013 telah muncul kembali ketika pejabat Disney mengirim salinan film ke negara itu untuk ditinjau.

WowKeren - Setelah para pejabat Tiongkok memutuskan untuk tidak menampilkan "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" dari Marvel, sebuah laporan baru dari Wall Street Journal menyebutkan bahwa akan ada satu lagi film Marvel yang akan datang, yang terancam bernasib sama.

Adalah "Eternals" (The Eternals) yang saat ini terancam tidak akan mendapatkan izin untuk rilis di bioskop Tiongkok. Menurut laporan baru dari WSJ, mereka sedang mempertimbangkan keputusan serupa dengan blockbuster Chloe Zhao yang akan datang.

Sama seperti keputusan di balik "Shang-Chi", jurnal tersebut melaporkan komentar kontroversial yang dibuat oleh Zhao pada tahun 2013 telah muncul kembali di negara itu ketika pejabat Disney mengirim salinan film ke negara itu untuk ditinjau. Deadline sebelumnya membahas lebih dalam tentang komentar Zhao dan bagaimana komentar tersebut dapat memengaruhi "Nomadland" dan "Eternals".


Ini mengikuti plot twist yang tak terduga untuk "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings", epik Marvel Studios pertama yang menampilkan pahlawan super Asia, yang belum mendapatkan rilis Tiongkok bahkan beberapa minggu setelah pemutaran perdana global yang memecahkan rekor. Masalahnya dimulai ketika "Mulan" yang dirilis pada tahun 2020, dihantam dengan pengungkapan bahwa ia telah mengirim kru film ke provinsi yang kontroversial, serta keluhan pemirsa tentang ketidakakuratan sejarah.

Sementara itu sepanjang siklus pemasaran film, Marvel telah menekankan representasi luas yang datang dengan film tersebut. Produser "Eternals" Nate Moore menjelaskan kepada Comic Book bahwa Eternals merupakan kelompok alien abadi dari sebuah planet bernama Olympia. Kelompok tersebut telah ditugaskan oleh Celestial untuk datang ke Bumi dan melenyapkan makhluk yang dikenal sebagai Deviants.

"The Deviant adalah alien parasit yang pergi dari planet ke planet, dan saat mereka membunuh predator puncak di planet tertentu, mereka mengambil karakteristik predator itu dan melenyapkan kehidupan cerdas," jelasnya. "Yah, Eternals adalah pahlawan, jadi mereka telah datang ke bumi untuk membasmi para Deviant dan membiarkan umat manusia berkembang."

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts