Birthday Spotlight: Happy Seo Kang Joon Day
W Korea
Selebriti
Birthday Spotlight

Seo Kang Joon merupakan aktor yang dulunya sempat berkarier sebagai member grup 5urprise. Seperti apa perjalanan kariernya mulai pra debut hingga proyek terbaru?

WowKeren - Seo Kang Joon telah merayakan ulang tahunnya yang ke-28 (internasional) pada 12 Oktober 2021. Seperti biasanya, kami akan mengupas tuntas karier aktor ganteng itu melalui rubrik Birthday Sportlight.

Seo Kang Joon merupakan aktor yang dulunya sempat berkarier sebagai member grup 5urprise. Namanya dikenal karena membintangi drama-drama hits seperti "Cheese in the Trap", "Are You Human Too?" hingga "When The Weather Is Fine".

Seo Kang Joon memiliki visual yang memanjakan mata serta akting yang oke. Tak heran jika ia menjadi salah satu aktor yang sangat diantispasi untuk proyek-proyek masa depannya. Lantas seperti apa perjalanan karier Seo Kang Joon mulai pra debut hingga proyek terbaru? Yuk simak!

(wk/chus)

1. Pra Debut


Pra Debut

Seo Kang Joon lahir dengan nama Lee Seung Hwan di Gunpo, Provinsi Gyeonggi. Saat kelas dua SMP, aktor kelahiran 1993 itu belajar ke luar negeri di Malaysia selama satu tahun tujuh bulan. Ia kembali ke Korea saat duduk di bangku kelas satu SMA.

Sebelum debut akting, Seo Kang Joon bekerja paruh waktu sebagai model. Ia lolos audisi "Actor's League," sebuah program dengan tujuan mencari aktor baru yang diselenggarakan oleh Fantagio, dan menjalani pelatihan sebelum debut di grup 5urprise.

2. Debut


Debut

Debut Seo Kang Joon di dunia akting sebagai pemeran pendukung dalam drama SBS "The Suspicious Housekeeper" yang dibintangi Choi Ji Woo sebagai pemeran utama. Di drama ini, ia memerankan cowok yang satu sekolah dengan Kim So Hyun dan terlibat hubungan spesial.

Peran penting pertama Seo Kang Joon adalah "Cunning Single Lady" pada 2014, di mana ia memenangkan penghargaan Aktor Baru Terbaik di Korea Drama Awards ke-7. Ia kemudian muncul di drama "What Happens to My Family?", "Splendid Politics" serta beberapa film.

Selain membintangi drama, Seo Kang Joon juga tampil di beberapa acara televisi. Dua acara yang semakin melabungkan namanya adalah "Roommate" dan "Law of the Jungle".

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Puncak karier Seo Kang Joon adalah drama "Cheese in the Trap" yang diadaptasi dari webtoon populer. Dalam drama yang ditayangkan tvN pada 2016 ini, ia berperan sebagai Baek In Ho, pianis berbakat sekaligus kembaran Lee Sung Kyung. Drama ini juga dibintangi Park Hae Jin dan Kim Go Eun.

Setelah "Cheese in the Trap," Seo Kang Joon membintangi "Entourage" sebagai pemeran utama. Kemudian pada 2018, ia menunjukkan kemampuan aktingnya yang brilian dalam drama fiksi ilmiah "Are You Human Too?". Seo Kang Joon memainkan peran ganda sebagai manusia dan robot.

Kesuksesan Seo Kang Joon semakin berlanjut dengan membintangi drama-drama berbagai genre, mulai dari "The Third Charm", "Watcher" serta "When the Weather is Fine". Seo Kang Joon berhasil mengokohkan namanya sebagai aktor dengan akting yang menjanjikan.

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara

Seo Kang Joon telah disebutkan dalam beberapa rumor kencan. Salah satunya terkait dengan postingannya di media sosial, di mana ia mengaku pernah menjalin hubungan dengan seseorang selama 100 hari. Ia mengatakan bahwa orang tersebut berasal dari industri yang sama juga, tapi mereka berpisah karena jadwal mereka yang sibuk.

Banyak yang berspekulasi bahwa pacar Seo Kang Joon saat itu adalah Alice Hello Venus. Rumor semakin kuat karena mereka mengunggah foto bersama. Namun Fantagio membantah dan mengklarifikasi bahwa pacarnya adalah trainee dari agensi yang berbeda, dan mereka tidak lagi berkencan.

Saat ini Seo Kang Joon tidak memiliki hubungan publik dengan siapapun. Ia sempat berbagi tentang tipe idealnya adalah orang yang nyambung dengannya. Seo Kang Joon juga mengatakan bahwa usia tidak menjadi masalah.

5. Kontroversi


Kontroversi

Seo Kang Joon terlibat kontroversi yang disebabkan oleh ketidakpuasan penonton atas pembagian screentime karakter utama di "Cheese in the Trap". Penonton tidak puas dengan berkurangnya jatah layar Yoo Jung (Park Hae Jin) dan kurangnya alur cerita antara hubungannya dan Hong Seol (Kim Go Eun). Penulis komik asli Soonkki juga mengeluhkan proses produksinya.

Seo Kang Joon, yang berperan sebagai Baek In Ho, segera menjadi target pemirsa, karena ia dianggap sebagai "pemeran utama pria baru." Ia pertama kali menjadi tidak populer di kalangan pemirsa ketika beberapa orang berspekulasi bahwa ia mengubah naskah sesuai keinginannya dengan Produser Lee Yoon Jung.

Rumor pertama kali dimulai selama acara yang dihadiri Seo Kang Joon dengan grup aktornya 5urprise. Selama acara tersebut, ia berbicara kepada perst, "Aku mengubah kalimat yang kurasa tidak cukup baik." Pemirsa segera mengaitkan ini dengan berkurangnya jatah layar Park Hae Jin.

Namun, Seo Kang Joon menjelaskan bahwa ini tidak benar. "Tidak mungkin bagi pendatang baru sepertiku untuk mengubah alur cerita atau naskah," ujarnya. Ia menyesalkan kontroversi yang terjadi dan berkata bahwa hubungannya dengan para pemain lain baik-baik saja.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Seo Kang Joon siap menyapa penggemar melalui drama berjudul "Grid" yang dibintanginya bersama Kim Ah Joong dan Lee Si Young. Drama garapan Lee Soo Yeon, penulis naskah "Stranger" atau "Forest of Secrets", ini mengusung genre thriller dan fiksi ilmiah.

"Grid" menceritakan sebuah entitas misterius yang muncul pada 1997 dan menyelamatkan umat manusia, tapi kemudian menghilang. Entitas misterius tersebut muncul lagi 24 tahun kemudian dan membantu pelarian seorang pembunuh berantai. Drama ini akan tayang tahun depan di Disney+ Korea.

You can share this post!

Related Posts