Ada V BTS Hingga L INFINITE, 8 Nama Panggung Idol K-Pop Ini Irit Hanya 1 Huruf
Selebriti

Beberapa idol K-Pop debut dengan nama panggung yang berbeda dengan nama asli mereka. Berikut adalah deretan idol K-Pop yang memiliki nama panggung paling irit karena terdiri dari satu huruf saja.

WowKeren - Istilah nama panggung bukan hal yang asing di dunia K-Pop. Beberapa idol K-Pop memiliki nama panggung tersebut karena diberi oleh pihak agensi. Selain karena pengucapannya lebih mudah untuk fans non Korea, nama panggung juga untuk membedakan satu idol dengan yang lainnya. Sama halnya di Indonesia, Korea Selatan juga memiliki banyak sekali nama yang pasaran.

Dari berbagai nama panggung di dunia K-Pop ini, ada satu bentuk yang bisa dikatakan unik. Sebab, nama panggung ini terdiri atas satu huruf saja alias hanya berupa abjad. Memang terkesan simpel, tapi nama panggung ini memiliki arti yang bagus dan menjadi harapan bagi kesuksesan grup mereka. Bahkan beberapa idol juga memakai nama panggung yang merupakan bagian dari inisial namanya.

Penasaran siapa saja yang memiliki nama panggung paling irit? Yuk, simak nama-nama idol K-Pop di bawah ini.

(wk/wahy)

1. V BTS


V BTS
Instagram/bts.bighitofficial

Member BTS (Bangtan Boys) ini sudah dikenal publik karena memiliki visual yang mendekati sempurna. Selain itu, V juga memiliki suara deep yang unik, sehingga menjadi daya tarik utamanya. Pemilik nama asli Kim Tae Hyung ini memiliki nama panggung V yang merupakan singkatan dari Victory atau berarti kemenangan. Tidak mengherankan jika BTS menjadi grup laki-laki papan atas karena ada "kemenangan" di antara mereka.

2. M Shinhwa


M Shinhwa
Instagram/mstyle79

Mungkin penggemar K-Pop sekarang kurang mengenal Shinhwa karena merupakan boygroup K-Pop generasi pertama yang debut pada tahun 1998. Shinhwa sendiri merupakan idol K-Pop pertama yang memiliki dance practice. M merupakan penari utama sekaligus lead vocalist di Shinhwa. M sendiri diambil dari salah satu inisial nama aslinya, Lee Min Woo.

3. L INFINITE


L INFINITE
Instagram/kim_msl

Pemilik nama asli Kim Myung Soo ini juga dikenal sebagai aktor drama. Di INFINITE, L mengisi posisi vokal, visual, dan face of the group. L juga tergabung dalam sub-unit INFINITE F. Nama panggung L ini diambil karena terinspirasi dari nama tokoh anime ternama, "Death Note". Pria yang lahir pada 1992 itu memiliki sejumlah kemiripan dengan tokoh L dalam anime tersebut.

4. N VIXX


N VIXX
Instagram/achahakyeon

Pemilik nama asli Cha Hak Yeon ini baru saja menyelesaikan wamilnya pada Oktober 2020 dan menyelesaikan comeback aktingnya di drama "Mine". Nama panggung dari leader VIXX ini diambil dari bahasa Jepang. Dalam bahasa Jepang, pengucapan nama Cha Hak Yeon adalah Cha Hak En dan "en" sendiri berarti takdir. Jadi, dia memutuskan memakai nama panggung N agar menjadi takdir hidup bagi penggemarnya.

5. Y Golden Child


Y Golden Child
Instagram/official_gncd11

Grup junior dari INFINITE ini memiliki vokalis utama bernama Y saat debut di Golden Child. Pria berzodiak Leo tersebut pernah menjadi penari latar dari INFINTE saat masa trainee. Y sendiri mengatakan bahwa pemilihan nama panggungnya ini berdasarkan salah satu inisial nama aslinya, Choi Seong Yoon.

6. U ONF


U ONF
Instagram/wm_onoff

Grup idol yang debut di bawah naungan WM Entertainment ini memiliki anggota yang berasal dari Jepang, U. U sendiri lahir dengan nama asli Mizuguchi Yuto dan berperan sebagai penari utama di ONF. "U" sendiri diambil dari bahasa Inggris "you" karena memiliki pelafalan yang sama dengan nama aslinya "Yuto".

7. Q The Boyz


Q The Boyz
Instagram/official_theboyz

Penari utama di grup laki-laki The Boyz ini lahir dengan Ji Chang Min. Pria kelahiran 1998 ini memiliki kandidat nama panggung lain yaitu Yechan dan Taek, tapi dia debut dengan sebutan Q. Baginya, Q adalah di mana dia harus memulai segalanya. Oleh karena itu, Chang Min begitu suka dengan "Q" dan memilih debut dengan nama tersebut.

8. J STAYC


J STAYC
Instagram/stayc_highup

Rookie monster yang merebut perhatian publik dengan lagu "ASAP" ini memiliki maknae bernama J. J sendiri menempati posisi sebagai vokalis dan rapper di STAYC. Gadis yang disebut sebagai giant maknae karena memiliki tinggi 169 cm ini memakai salah satu inisial nama lahirnya, Jang Ye Eun untuk nama panggungnya.

You can share this post!

Related Posts