Lee Jung Jae Tanggapi Menohok Soal 'Squid Game' Dikritik Kurang Menarik, Apa?
TV
Popularitas Squid Game

Terlepas dari popularitasnya, 'Squid Game' rupanya juga sempat dikritik kurang menarik dan mengangkat elemen tak perlu di dalamnya. Untuk itu, Lee Jung Jae memberikan tanggapan menohok.

WowKeren - Bukan hanya prestasi, "Squid Game" juga tak luput dari kritikan. Sadar akan banyaknya kritik terhadap drama yang ia bintangi, Lee Jung Jae memberikan tanggapan yang cukup menohok.

Diketahui bersama, "Squid Game" telah mencapai puncak kejayaannya sebagai drama original Netlfix. Kurang dari sebulan dirilis, drama ini sudah ditonton oleh lebih dari 100 juta pasang mata di seluruh dunia. Tak hanya meraup keuntungan dan apresiasi, drama ini juga melahirkan sejumlah kontroversi salah satunya karena mengangkat kekerasan dan pesan yang tidak jelas.

Dalam wawancara bersama New York Times, Lee Jung Jae mengatakan, "Ya, setiap orang punya seleranya masing-masing, dan aku sepenuhnya menghargai tanggapan apapun dari masing-masing pemirsa. Aku paham sekali jika tanggapan itu bisa jadi beragam."

Kemudian Lee Jung Jae menjelaskan bahwa orang-orang Korea mempunyai pola pikir altruistik di mana kebersamaan harus diutamakan. Menurut pola pikir tersebut, orang Korea percaya berharganya pertemanan dan menjaga hubungan baik antarsesama. Dalam "Squid Game", 456 peserta permainan bertahan hidup itu telah mewakili pola pikir altruisme orang Korea.


"Aku sangat mencintai teman-temanku. Aku peduli pada mereka. Aku ingin menjaga hubungan baik dengan mereka. Dan kupikir 'Squid Game' telah mengaitkan tema altruisme ini dengan alur cerita game survival. Selain itu, drama ini juga menambahkan visual yang sangat mengesankan," ungkap Lee Jung Jae.

Selanjutnya mengenai kritik tentang "Squid Game" dituding kurang menarik karena banyak kekerasan dan tidak meninggalkan pesan, Lee Jung Jae meminta agar yang berkata demikian menonton ulang. Menurutnya, drama ini telah mengangkat kisah dan pesan yang cukup penting untuk ditelaah pemirsa.

"Bagi penonton yang merasa drama serial ini kurang menarik, kusarankan untuk menontonnya lagi. Karena 'Squid Game' sebenarnya bukan pertunjukan tentang game survival semata. Drama ini menceritakan tentang manusia," terang Lee Jung Jae.

Berikutnya Lee Jung Jae menjelaskan bahwa "Squid Game" telah mendorong seseorang mempertanyakan sesuatu tentang diri mereka sebagai menusia. Pertanyaan-pertanyaan tentang kemanusiaan akan muncul seiring menyusuri alur cerita Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) dan kawan-kawan.

"Kupikir kita akan mengajukan pertanyaan untuk diri sendiri saat menonton drama ini, apakah aku telah melupakan sesuatu yang tidak boleh dilupakan sebagai manusia? Apakah ada yang membutuhkan bantuanku, tapi aku tidak sadar? Haruskah aku membantu mereka? Kupikir jika mereka menonton ulang drama ini, penonton akan bisa melihat banyak elemen (kemanusiaan) halus di sana," tutup Lee Jung Jae.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts