Program Tiongkok Tuai Kritikan Pedas Karena Terang-Terangan Plagiat 'Squid Game'
Naver
TV

Berbagai sumber melaporkan bahwa Tiongkok akan meluncurkan program variety baru bertajuk 'Squid's Victory' sekitar tahun 2022 mendatang yang akan disiarkan di YOUKU.

WowKeren - Popularitas "Squid Game" membuat drama ini rawan tertimpa isu plagiat. Belum lama ini, Tiongkok menuai kritikan pedas karena berbagai program TV yang mereka hadirkan terang-terangan meniru konsep "Squid Game".

Berbagai sumber melaporkan bahwa Tiongkok akan meluncurkan program variety baru bertajuk "Squid's Victory" sekitar tahun 2022 mendatang di YOUKU. Poster promosi program itu sudha dirilis namun font, bentuknya, dan warnanya tampak terlalu familiar.

Selain itu, seperti alur "Squid Game", program variety Tiongkok itu juga diatur untuk berkisar pada permainan anak-anak. Program ini akan menampilkan peserta yang akan bersaing satu sama lain dalam berbagai permainan anak-anak Tiongkok.

Laporan ini telah menerima reaksi besar dari netizen Korea dan Tiongkok. Pasalnya negara itu melarang semua produksi terkait K-Pop dan K-Drama. Tiongkok juga sebelumnya mengkritik kesuksesan besar "Squid Game", menyatakan mereka tidak akan pernah membuat ulang serial itu karena "tema gelap sifat manusia".


Program Tiongkok Tuai Kritikan Pedas Karena Terang-Terangan Plagiat \'Squid Game\'

Source: Naver

Menyusul dirilisnya poster promosi "Squid's Victory" YOUKU, netizen Tiongkok di Twitter mulai mengungkapkan rasa malu mereka atas plagiarisme terang-terangan negeri mereka. Netizen Korea juga menimpali situasi yang sedang berlangsung, saat mereka menyoroti Tiongkok karena kemunafikan mereka.

"Dan itu bukan parodi? Hahahahahahahahaha," tulis seorang netizen. "Apakah mereka benar-benar gila? Bahkan gelar mereka benar-benar norak. Semua yang mereka lakukan itu norak," sambung yang lain. "Netflix, lakukan sesuatu," tambah netizen lain.

"Itu bahkan bukan situs kecil. Bukankah YOUKU sangat terkenal di Tiongkok? Tapi mereka terang-terangan menyalinnya? Sangat berkelas hahahahaha. Aku bahkan tidak terkejut lagi dengan barang palsu mereka," lanjut yang lain. "Serius, apakah mereka tidak malu? Sepertinya negara mereka tidak merasa malu?" pungkas netizen lainnya.

Sementara itu, YOUKU belum memberikan tanggapan terkait kritikan pedas dari netizen Korea dan Tiongkok yang juga meminta logo dan premis "Squid's Victory" diubah. Nantikan terus informasi terbarunya di sini ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru