Belajar dari Pengalaman, Chico Jericho Kini Ubah Gaya Hidup Pasca Drop Hingga Kritis Mendadak
Instagram/chicco.jerikho
Selebriti

Chico Jericho kembali mengingat pengalaman sakit yang cukup hingga kritis beberapa waktu lalu. Lewat pengalaman itu, Chico Jericho kini rupanya mulai mengubah gaya hidupnya jadi lebih sehat.

WowKeren - Chico Jericho beberapa waktu lalu sempat berbagi cerita mengenai kondis kesehatannya yang menurun hingga kritis. Kondisi itu terjadi pada bulan September lalu meski baru diceritakan saat awal Oktober ini. Chico mengungkap kondisi tubuhnya tiba-tiba saja menurun secara drastis hingga dinyatakan kritis.

Chico Jericho pun kembali mengenang pengalamannya kala itu. Chico sendiri tampak masih heran karena saat itu kondisi kesehatannya menurun secara tiba-tiba setelah sebelumnya cukup fit.

"Bulan kemarin sempat masuk rumah sakit tiba-tiba nge-drop masih bisa aktivitas malemnya demam, masuk UGD nggak lama pindah ke HCU," kata Chico dilansir dari InsertLive.com pada Kamis (21/10).

Bahkan Chico menyebut bahwa hingga kini sang dokter masih melakukan observasi soal penyakitnya yang tiba-tiba datang. Namun, sang dokter menjelaskan bahwa penyakit tersebut berkaitan dengan gaya hidup dan pola makannya.


"Dokter bilang ada infeksi, tapi penyebabnya masih di observasi, mereka bilang itu bisa sembuh kalau menjaga lifestyle dengan cara mengubah pola makan sehat. Makanya, jujur kaget banget bisa drop nggak disangka-sangka sakit apa. Kemarin aktivitas juga seperti biasa nggak ada apa-apa. Kayak penyakit virus gitu," tuturnya.

Chico juga mengungkap fakta bahwa saat dirinya sakit, sang istri, Putri Marino tak bisa ikut mendampingi. Pasalnya, Putri Marino masih syuting di Jogja.

"Gue masuk rumah sakit, dia (Putri Marino) lagi syuting di Yogyakarta, ya, pastinya dia sedih dan mendoakan. Gue total seminggu (dirawat), 3 hari di HCU terus pindah di ruang rawat inap biasa," ungkap ayah satu orang putri itu.

Tak ingin penyakitnya kembali terulang, Chico pun mematuhi saran dari sang dokter. Bintang film "Filosofi Kopi" itu pun akhirnya mengubah gaya hidup dengan lebih menjaga pola makan sehat dan berolahraga.

"Setelah sakit kemarin jadi gue sekarang menjaga lifestyle gue, kan, karena nggak tahu kan kapan itu penyakit bisa gimana-gimana," pungkas Chico Jericho.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait