Ernest Prakasa Ejek Sinetron Indonesia yang Terang-terangan Plagiat Serial 'Squid Game'
Instagram/ernestprakasa
Selebriti

Ernest Prakasa tak habis pikir dengan salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan adegan sinetron mirip dengan scene dalam serial Korea 'Squid Game'. Begini respons sederet rekan artis dan para netizen.

WowKeren - Ernest Prakasa memberikan sentilan pedas kepada salah satu stasiun televisi swasta, yakni SCTV. Pemicunya karena sinetron "Dari Jendela SMP" yang tayang di SCTV diduga melakukan plagiasi terhadap serial "Squid Game" asal Korea Selatan.

Melalui akun Twitter resminya, Ernest mengunggah ulang postingan dari akun @cenayangfilm yang memperlihatkan cuplikan scene dari sinetron "Dari Jendela SMP" bertajuk "Dolanan Game".

Sutradara sekaligus bintang film "Cek Toko Sebelah" ini lantas bertanya kepada stasiun tv tersebut sambil menyisipkan emoji wajah muntah. "Serius SCTV?" kicau Ernest Prakasa dalam cuitannya, Sabtu (23/10).

Ernest Prakasa Ejek Sinetron Indonesia yang Terang-terangan Plagiat Serial \'Squid Game\'

Source: Twitter/Instagram Story

Tak hanya di Twitter, suami Meira Anastasia ini juga menyentil SCTV melalui postingannya di Instagram. Ia bertanya, apakah SCTV sedikit saja merasa malu setelah menayangkan sinetron serupa "Squid Game" tersebut.


"Halo SCTV, numpang tanya nih. Emang nggak ada malu-malunya gitu? Dikiiiit aja," kata Ernest Prakasa seolah tak habis pikir.

Di Instagram Story, Ernest Prakasa juga kembali mengingatkan pihak SCTV. Ia mengatakan bahwa seharusnya SCTV bisa lebih kreatif dalam memikirkan ide-ide yang akan disajikan untuk penonton. Bukannya malah mencomot hasil karya orang lain.

"TV itu harusnya termasuk industri KREATIF kan ya? Maaf @sctv sekadar mengingatkan," tulisnya.

Unggahan Ernest Prakasa ini langsung mencuri perhatian sederet rekan penggiat dunia hiburan dan para netizen. Mereka agaknya sama muaknya dengan Ernest saat melihat scene super mirip yang ditayangkan sinetron tersebut dengan serial "Squid Game".

"Parah! Terus kalian heran kalo sudah gak ada lagi yg nonton TV terestrial free to air??" komentar produser Robert Ronny. "Astaga.... 😢," ujar penulis Asma Nadia. "Asli malu2in," sambung Ge Pamungkas. "😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂 yuk bisa yukkkk 🤮," tulis Gading Marten.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru