Pendapat Raffi Ahmad Soal Pria Berselingkuh Saat Menikah, Salahkan Pihak Wanita?
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Raffi Ahmad ditanya Ivan Gunawan soal pihak mana yang bersalah dalam perselingkuhan saat menikah. Simak pendapat Raffi Ahmad tentang perselingkuhan dalam rumah tangga berikut ini.

WowKeren - Raffi Ahmad melakukan pembicaraan mendalam di kanal YouTube Ivan Gunawan. Dalam kesempatan tersebut, Raffi ditanya soal perselingkuhan yang biasanya identik dengan pria, bahkan ketika sudah berumah tangga.

"Pandangan gua ya, dosa manusia itu kita nggak pernah tau. Dosa itu urusan kita sama Tuhan, nggak keliatan," jawab Raffi dalam vlog yang dibagikan pada Minggu (24/10). "Masalah selingkuh, masalah apa, itu setiap orang pasti akan punya masalah. Pasti itu urusan masing-masing."

Raffi Ahmad kemudian berbicara soal pria yang menikah lagi dengan berbagai alasan. Menurut suami Nagita Slavina tersebut, semua tindakan harus dilihat dari niat. Raffi mengaku tidak mau menghakimi orang lain karena masing-masing rumah tangga punya masalah.

"Tapi kalo niatnya kembalinya lagi untuk ibadah, misalnya bukan selingkuh ya. Misalnya ada orang menikah lagi ya memang karena ibadah, apapun alasannya," beber Raffi. "Tapi kalo itu memang bener di jalannya Allah, gue nggak akan mempermasalahkan itu. Karena setiap orang, setiap rumah tangga, pasti dia punya permasalahannya."


Ivan Gunawan kemudian meminta Raffi memilih pihak mana yang bersalah dalam perselingkuhan, wanita atau pria. Dengan bijak, Raffi akan menyalahkan pria sebagai nakhoda dalam setiap rumah tangga.

"Yang salah itu adalah, bukan salah, maksudnya gini. Apapun rumah tangga nakhodanya itu adalah seorang laki-laki. Gimana laki-laki itu dia bisa meng-handle dan meredam semuanya," ungkap Raffi. "Misalnya laki-laki itu kan kepala rumah tangga. Segala risiko, segala apapun itu harusnya dia yang tanggung jawab."

"Tapi kan ujung-ujungnya sebenernya gimana seorang laki-laki itu bisa mengambil bijaksana, meskipun gue tidak membenarkan ya. Tapi kan setiap orang itu ada agama ini juga membolehkan, dan setiap orang ada alasan masing-masing," tegasnya. "Kembali lagi itu ke laki-lakinya."

Terakhir, Raffi ditanya kemungkinan Nagita Slavina akan 'balas dendam' kepadanya. "Nggak mungkin, gue jamin nggak mungkin. Karena setiap apapun itu gue bicara sama dia. Hal kurang berkenan yang pernah gue lakukan sama dia, dia orang yang paling tau kenapa gue melakukan itu," pungkas Raffi.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru