Terungkap Cara Ashanty Ajarkan Soal Sedekah ke Anak-anak, Haruskan Bawa Ini Saat Keluar Rumah
Instagram/ashanty_ash
Selebriti

Ashanty ungkap caranya menanamkan kebiasaan bersedekah dengan mengharuskan bawa barang ini saat keluar rumah. Saking mulai terbiasa, Arsy justru kini marah jika kebiasaan tersebut tak dilakukan.

WowKeren - Ashanty tak hanya dikenal sebagai artis yang berbakat namun juga sebagai sosok ibu yang baik. Bahkan kebaikan Ashanty ini bukan hanya kepada keluarganya sendiri melainkan juga banyak orang lain yang sudah merasakan dibantu oleh istri Anang Hermansyah.

Sebut saja seperti terbaru saat Ashanty bahagia mewujudkan impiannya bisa melakukan aksi sosial bedah rumah dengan target pertama salah seorang warga Mojokerto yang kurang mampu. Ashanty mengaku bahagia keinginan lamanya ini akhirnya bisa terwujud.

Tak hanya itu, Ashanty rupanya juga selalu menanamkan kebiasaan bersedekah kepada anak-anaknya. Terkait hal tersebut istri Anang memiliki caranya tersendiri.

Ashanty rupanya mewajibkan anak-anaknya untuk membawa uang tunai saat keluar rumah dan bepergian ke mana pun. Bukan tanpa alasan, Ashanty mengajarkan jika uang tersebut bisa sewaktu-waktu diberikan saat menemui orang yang membutuhkan.


Ashanty senang ajarannya tersebut kini sudah membuahkan hasil kebiasaan baik kepada keempat anak-anaknya. Setelah Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah, Ashanty juga tentunya menanamkan didikan yang sama kepada kedua adik mereka yakni Arsy dan Arsya.

“Aku selalu bilang ke Aurel, Azriel, Arsy, dan Arsya, ke mana pun kalian pergi harus selalu pegang uang cash untuk dibagikan ke siapapun. Bagi orang yang menerimanya, uang itu sangat berarti untuk dibawa pulang ke rumah,” ungkap Ashanty seperti dilansir dari celebrity.okezone.com.

Bahkan Arsy yang dikenal sebagai gadis yang cantik dan pintar selalu menjalankan ajaran sang ibu soal bersedekah salah satunya saat berada di lampu merah. Saking terbiasanya, Arsy justru balik marah jika tak bisa melakukan kebiasaan tersebut karena tak ada yang membawa uang tunai.

“Kalau lagi di jalan dan ketemu lampu merah, Arsy itu suka memberikan sedekah. Dia itu justru sering marah kalau ada di antara kita yang lupa bawa uang tunai saat jalan,” papar Ashanty.

Lebih lanjut, Ashanty menjelaskan jika kebiasaan ini tak lain diajarkan oleh mendiang sang ibu. Ashanty menjelaskan jika mendiang ibunya selalu mengingatkan nasihat jika rezeki yang ia miliki tak sepenuhnya adalah hak miliknya sendiri.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru