Rachel Vennya Baru Bayar Pajak Tahunan Mobil 'RFS' Senin Kemarin, Gara-gara Terlanjur Viral?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Rachel Vennya kembali disorot karena mobil plat 'RFS' yang bikin geger. Rachel akhirnya telah membayar pajak tahunan mobil yang jatuh tempo pada Agustus 2021 tersebut.

WowKeren - Rachel Vennya tak hanya diterpa kasus kabur dari karantina sepulang dari Amerika. Setelah memenuhi panggilan polisi atas kasus tersebut, Rachel lagi-lagi disorot karena dijemput mobil dengan plat RFS. Pasalnya plat mobil tersebut identik dengan milik pejabat.

Tak sampai di situ saja, Rachel juga terungkap belum membayar pajak. Pada Selasa (26/10), Rachel kembali mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan. AKBP Argo Wiyono selaku Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya menyebut Rachel tercatat telah membayar pajak.

"Telah dicek fisik mobil dengan pelat B 139 RFS atas nama Rachel Vennya Roland," ujar Argo Wiyono dalam jumpa pers yang dihadiri WowKeren. "Berlakunya pajak sudah diperpanjang sampai dengan 23 agustus 2022. Jadi memang baru perpanjang Senin kemarin di Samsat pukul 14.00 WIB."

Dalam data yang beredar, Rachel Vennya seharusnya membayar pajak pada Agustus 2021. Karena keterlambatan tersebut, Rachel harus membayar denda.


"Jadi pengesahan tahunan dibayar setiap tahun," terang Argo Wiyono. "Nah itu kemarin ya mungkin karena viral atau bagaimana makanya langsung dibayar."

Namun Argo Wiyono tak mengetahui alasan Rachel Vennya terlambat membayar pajak. "Nah itu (kalau nggak viral, nggak dibayar) jangan tanya ke saya hehe," sambungnya.

Lebih lanjut, Argo Wiyono menjelaskan apabila pihaknya tak mengurus keterlambatan pembayaran pajak mobil Rachel. Sebab perkara pajak, Ditlantas Polda Metro Jaya tidak berhak ikut campur. Dalam kesempatan ini, Rachel hanya diperiksa terkait ketidaksesuaian warna mobil plat RFS dari data resmi.

"Kami hanya mengenakan penggunaan masalah ganti warnanya," tutup Argo Wiyono. "Sedangkan untuk pajak sendiri kalau ada keterlambatan itu kena denda. Tapi denda itu ranahnya Dispenda tentunya itu sudah menjadi saksi juga."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait