Tandai 100 Hari Jelang Olimpiade Musim Dingin 2022, Beijing Janjikan Digelar Sederhana dan Aman
Dunia

Olimpiade Beijing 2022 diketahui bakal digelar dalam waktu dekat. Sejumlah persiapan pun tengah dimatangkan pihak penyelanggara, terlebih akan digelar di tengah pandemi COVID-19.

WowKeren - Beijing akan segera menyelenggarakan Olimpiade Musim Dingin 2022. Mengingat digelar di tengah pandemi COVID-19, tentunya memunculkan kekhawatiran dari publik. Akan tetapi, pihak penyelenggara meyakinkan bahwa Olimpiade Beijing 2022 ini digelar secara aman.

Menandai 100 hari menjelang pelaksanaan Olimpiade Musim Dingin 2022, Beijing menjanjikan bahwa perhelatan olahraga itu akan digelar secara sederhana dan aman. Hal ini disebut bertolak belakang dengan persiapannya yang sama sekali tidak sederhana lantaran Tiongkok siap menampung ribuan atlet dan pihak terkait di tengah pandemi COVID-19.

Beijing sendiri disebut menjadi kota pertama yang menggelar Olimpiade Musim Panas dan Musim Dingin 2022, tetapi seperti yang diketahui, ajang ini dibayangi oleh pandemi COVID-19. Selain itu juga dibayangi oleh isu atau seruan dari kelompok Hak Asasi Manusia (HAM) untuk memboikot perlakuan Tiongkok terhadap Tibet, Muslim Uyghur, dan Hong Kong.

Pertandingan Olimpiade Beijing 2022 itu rencananya akan digelar pada 4 hingga 20 Februari. Untuk mencegah penyebaran COVID-19, panitia penyelenggara mewajibkan bagi semua peserta untuk menjalani tes setiap hari dan melarang penonton asing untuk hadir secara langsung di lokasi pertandingan.


Artinya bahwa, hanya penonton asal Tiongkok saja yang diizinkan menonton pertandingan secara langsung. Aturan ini tentu saja berbeda dengan penyelenggaraan Olimpiade Tokyo beberapa waktu lalu.

Kemudian bagi para atlet dan pihak terkait seperti ofisial, akan ditempatkan secara tertutup di beberapa tempat. Adapun tempat tersebut adalah satu di pusat kota Beijing, pinggiran dekat Tembok Besar Tiongkok, dan di barat laut kota, di Provinsi Hebei.

Sementara mengenai langkah-langkah epidemi dalam penanganan COVID-19 menjelang Olimpiade Beijing 2022, diharapkan bisa berhasil dan diterapkan secara baik. Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Beijing, Zhang Jiandong pada sebuah pengarahan, Rabu (27/10).

Zhang meminta agar masyarakat Tiongkok, khususnya Beijing, untuk tidak khawatir. Tak ingin seperti Olimpiade Tokyo yang sempat ditunda selama 1 tahun akibat pandemi COVID-19, pemerintah Tiongkok berupaya keras untuk bisa tetap melaksanakan Olimpiade Beijing 2022 sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

(wk/tiar)

You can share this post!

Related Posts