Bangga, dr Tirta Pamer Foto Sang Ayah Bareng Mendiang BJ Habibie: Belajar Arti Perjuangan
Instagram/dr.tirta
Selebriti

dr Tirta membagikan sebuah foto lawas sang ayah saat sedang bersama salah satu mantan presiden RI, BJ Habibie. dr Tirta pun mengakui belajar banyak dari sang ayah soal arti perjuangan.

WowKeren - Tirta Mandira Hudhi atau yang lebih dikenal dengan nama dr Tirta diketahui sempat membeberkan hubungan tak harmonis dengan sang ayah di masa lalu. Meski begltu, tak dipungkiri jika sosok sang ayah merupakan panutan dalam hidup dr Tirta. Seperti yang diungkap sang dokter lewat salah satu postingan terbaru di akun sosial media miliknya.

Dalam postingan tersebut, dr Tirta turut membagikan foto lawas sang ayah bersama matan presiden ke-3 Indonesia, BJ Habibie. Mengaku belajar arti perjuangan dari sang ayah, dr Tirta pun berbagi cerita mengenai masa lalu orangtuanya tersebut.

"Saya belajar arti perjuangan dan keuangan dari Bapak saya, sejatinya bapak adalah seorang petani, berasal dari desa sambi, boyolali. Masa kecilnya dihabiskan di sambi, sekolah + angon kebo bosku. lalu s1 ekonomi di uns, jadi dosen di bengkulu," tulis dr Tirta pada Jumat (29/10).

"Untuk kuliah, eyang kakung saat itu jual sapi sapinya😂 karena bagi warga desa bisa kuliah itu adalah prestasi besar (mirip tayangan si doel)," sambungnya.


Rupanya ayah dr Tirta datang dari keluara sederhana di desa. Hingga akhirnya taraf hidup keluarganya mulai terangkat usai sang ayah terjun ke dunia perbankan.

"Dan akhirnya bapak saya bekerja di dunia perbankan sejak 1988, karena beliau suka dunia akuntasi dan keuangan, tapi mash ngurus sawah juga tiap weekend d boyolali😂," tutur drTirta.

Atas perjuangan dan pencapaiannya, ayah dr Tirta bahkan bisa bertemu BJ Habibie yang kala ikut menjadi presiden. Sang dokter pun tampak bangga dengan pencapaian ayahnya tersebut.

"Pada tahun 1998, bapak mengalami 'guncangan hebat' ketika solo kerusuhan. Bapak saya termasuk brjuang dalam dunia perbankan di solo sampe akhirnya di oktober 1998, beliau hadir dalam munas perbarindo di istana negara bersama BJ habibie. Bayangjn aja: petani bisa rapat bareng presiden😂dan termasuk orng yg mati matian di bann agar kena dampak krismon di 98," ungkapnya.

"So, dari bapak saya lah saya belajar arti perjuangan . Anyway bapak skrng mash ngurus sawah, dan menolak pensiun 😂 jadi double profesi," pungkas dr Tirta.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait