Selfie dengan Jenazah Korban Pembunuhan, 2 Polisi Inggris Terancam Dipenjara
AFP/John Super
Dunia

Lewis dan Jaffer ditugaskan untuk menjaga tempat di mana Smallman dan Henry ditemukan tewas. Namun, mereka justru mengambil gambar tanpa izin dan membagikannya di WhatsApp.

WowKeren - Dua orang petugas polisi di Inggris harus menghadapi hukuman penjara setelah membuat ulah yang tidak sepantasnya. Keduanya telah mengambil foto yang tidak pantas dari dua jenazah wanita korban pembunuhan dan membagikannya di aplikasi pesan singkat WhatsApp.

Petugas Metropolitan London Deniz Jaffer, 47, dan Jamie Lewis, 33, didakwa melakukan pelanggaran. Mereka juga telah mengaku bersalah mengambil foto Bibaa Henry, 46, dan Nicole Smallman, 27.

Sementara itu, pengadilan Inggris baru-baru ini memvonis Danyal Hussein yang berusia 19 tahun atas pembunuhan dua wanita bersaudara itu di sebuah taman London pada tahun 2020. Dia menerima dua hukuman penjara 35 tahun secara bersamaan.

Lewis dan Jaffer ditugaskan untuk menjaga tempat di mana Smallman dan Henry ditemukan tewas di semak-semak. Namun, mereka justru mengambil total enam gambar tanpa izin dan membagikannya di WhatsApp.


Lewis mendekatkan wajahnya pada salah satu foto dua jenazah tersebut. Hakim Mark Lucraft mengatakan kepada petugas bahwa kemungkinan mereka akan menerima hukuman penjara.

Sementara itu, Juru bicara Crown Prosecution Service Paul Goddard mengatakan para petugas telah bertindak tidak masuk akal. Ia menyebut bahwa apa yang mereka lakukan bisa menyakiti keluarga korban. Kepada Sky News, ia menyebut tindakan mereka berdua sembrono dan tidak peka.

"Tindakan mereka yang sembrono dan tidak peka tidak diragukan lagi menyebabkan penderitaan dan rasa sakit yang tak terukur lebih lanjut bagi keluarga dan teman-teman Nicole Smallman dan Bibaa Henry yang patah hati," katanya. "Yang sudah terguncang karena kehilangan orang yang mereka cintai."

Tentu saja, pihak keluarga juga geram melihat kelakuan kedua polisi itu. Ibu dari dua korban, Mina Smallman, bahkan mengkritik komisaris utama karena tidak meminta maaf atas perilaku petugasnya itu.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru